Warga Filipina Selundupkan Shabu di Kotak Susu

Warga Filipina Selundupkan Shabu di Kotak Susu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Filipina Selundupkan Shabu di Kotak Susu, Berita603

Warga Filipina Selundupkan Shabu di Kotak Susu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Filipina Selundupkan Shabu di Kotak Susu, 603, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Filipina Selundupkan Shabu di Kotak Susu

wn filifina

TRUSTKOTACOM – Untuk menghindari petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, berbagai modus dilakukan para penyelundup narkoba.

Seperti yang dilakukan tiga pria asal Filiphina JA (35), RD (47), dan AD (61).
Untuk mengelabui petugas ketiganya menyelundupkan shabu seberat 15.330 gram di dalam kotak susu bubuk merek ‘Premium Milk Gold’.

Namun naas, modus ketiganya tercium oleh petugas. Ketiganyapun ditangkap dan digiring ke kantor bea dan cukai untuk proses lebih lanjut.

“Shabu yang diselundupkan tiga warga Filipina itu  senilai Rp20.695.500.000 (Rp20,6 miliar). Upaya pengagalan penyelundupan itu kita lakukan pada  pada Rabu 3 April 2013,” kata Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Okto Irianto, Selasa (9/4).

Menurutnya, ketiga pelaku penyelundupan itu datang ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GA-873) rute Hongkong, Jakarta sekitar pukul 14.30 WIB.

“Susu tersebut mereka selipkan diantara makanan dan pakaian. Kotak susu yang mereka bawa sebanyak lima kotak dan dibawa oleh masing-masing pelaku,” terang Okto Irianto.

Ketika diperiksa secara mendalam bawaan pelaku, petugas kemudian mendapati kristal bening yang diduga bukan susu. “Setelah dilakukan pengujian di Balai Pengujian dan Identifikasi Barang, diketahui positif methamphetamine atau sabu,” terang Okto.(Ges)