Warga Cikapek Dapat Sarana MCK dan Air Bersih

Warga Cikapek Dapat Sarana MCK dan Air Bersih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Cikapek Dapat Sarana MCK dan Air Bersih, Berita335

Warga Cikapek Dapat Sarana MCK dan Air Bersih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Cikapek Dapat Sarana MCK dan Air Bersih, 335, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Cikapek Dapat Sarana MCK dan Air Bersih

Pjs Kades Lebak Parahiyang Bersama Ketua KSM Aliyono, dilokasi SLBM.
Pjs Kades Lebak Parahiyang Bersama Ketua KSM Aliyono, dilokasi SLBM.

LEBAK,TRUSTKOTA- Sedikitnya 84 Kepala Keluarga  yang berada di Kampung Cikapek, Desa Lebak Parahiyang, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, mengaku senang dan bangga . Sebab, kini warga disekitar Kampung tersebut sudah bisa menikmati sarana air bersih melalui bantuan program sanitasi lingkungan berbasis masyarakat (SLBM) tahun anggaran 2015, dalam bentuk pengeboran sumur yang dilengkapi sarana untuk mandi, cuci dan kakus (MCK).

“Meski belum selesai, tapi program SLBM sedikitnya telah membantu warga dalam kebutuhan sarana air bersih, karena sebelumnya kami hanya mengandalkan bantuan air bersih dari berbagai pihak,” Ujar  Arka, tokoh masyarakat Kampung Cikapek, Senin(21/9).

Hal senada dikatakan  Aliyono ketua KSM yang didampingi oleh Iwan Pjs Kades desa Lebak Parahiyang. Menurutnya,  dengan adanya program ini masyarakat merasa sangat terbantu untuk  mendapatkan air bersih.

“Program ini adalah program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) yang didapatkan dari pemerintah melalui dinas Cipta Karya Kabupaten Lebak TA 2015. Dan alhamdulillah dengan adanya program SLBM ini kebutuhan masyarakat akan pasokan air bersih bisa terpenuhi,”kata Aliyono.

Ditempat yang sama, Iwan  Pjs desa Lebak Parahiyang mengatakan, pihaknya meminta kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan sarana MCK ini dengan sebaik-baiknya, dan tidak ketinggalan atas nama masyarakat dirinya berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Saya berharap agar masyarakat nantinya bisa menjaga dan merawat MCK ini dengan sebaik-baiknya mengingat sarana ini sangat bermanfaat bagi warga. Tentunya  atas nama masyarakat desa Lebak Parahiyang khususnya warga  Cikapek mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah yang telah merealisasi keinginan masyarakat  untuk menikmati sarana air bersih melalui program SLBM ini,” pungkasnya. (Riz)