Warga Cawang Senang Kapendam Jaya Bangun Jamban Dilingkunganya   

Warga Cawang Senang Kapendam Jaya Bangun Jamban Dilingkunganya   , www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Cawang Senang Kapendam Jaya Bangun Jamban Dilingkunganya   , Berita583

Warga Cawang Senang Kapendam Jaya Bangun Jamban Dilingkunganya   , www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Cawang Senang Kapendam Jaya Bangun Jamban Dilingkunganya   , 583, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Cawang Senang Kapendam Jaya Bangun Jamban Dilingkunganya   

Trustkota.com
Trustkota.com

JAKARTA TRUSTKOTA –  Menindak lanjuti program Presiden RI Ir. Joko Widodo  tentang ‘Satu Juta Jamban untuk Masyarakat Tahun 2015′, TNI AD melalui Kodam Jaya/Jayakarta,  memerintahkan setiap satuan-satuan di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta untuk melaksanakan kegiatan pembangunan program tersebut.

Menurut Kapendam Jaya Kolonel Inf. Heri Prakosa Ponco Wibowo, Pendam Jaya sebagai bagian dari Kodam Jaya/Jayakarta, turut mensukseskan  program pembangunan jamban itu.

“Pada Tanggal 11 Agustus 2015 yang lalu, Pendam Jaya telah selesai melaksanakan pembangunan 2 unit jamban baru bagi warga Rw. 07 Kelurahan Cawang,” kata Heri.

Menurut Heri, pihaknya telah menyerahkan secara simbolis kunci kepada perwakilan warga Rw.07 dan Rw.08 dengan dihadiri pihak kelurahan setempat dan langsung dimanfaatkan oleh warga.

Setelah 10 hari di pergunakan, Pemdam kembali mendatangi warga dan mengecek bangunan Jamban. Salah satu warga bernama Hengki, warga di Rw. 07 Kelurahan Cawang mengucapkan terimakasih kepada Pendam Jaya yang telah membangun Jamban baru itu.

“Terima kasih pa Pendam, Jamban ini sangat bermanfaat bagi warga disini. Dimana waktu sebelum ada jamban baru ini, warga disini harus mengantri berlama-lama. Dengan pembangunan jamban baru ini warga di tidak perlu lagi mengantri terlalu lama,” ucap Hengki kepada Pendam

Ucapan terimakasih kepada Pendam juga diungkapkan oleh Surani salah satu warga di Rt. 03. Menurutnya, adanya Jamban yang dibangun ini juga memberikan rasa nyaman bagi warga. Pasalnya, sebelum ada Jamban setiap hari warga harus mencium bau kotoran. “Terimakasih pa Pendam,” tutur Surani.

Sementara itu, Ketua Rw.07 Munadi, yang ditemui Pendam di kantor seketariat Rw. 07, mengaku embira dan sangat berterima kasih kepada bapak Kapendam Jaya Kolonel Inf. Heri Prakosa Ponco Wibowo beserta jajaran nya atas pembangunan jamban baru ini.

“Pembangunan Jamban baru ini sangat bermanfaat sekali untuk warga. Sebelum bapak membangun Jamban itu, disini hanya ada satu jamban. 1 unit jamban yang digunakan untuk 14 kk. Ini terjadi karena kondisi ekonomi warga disini sangat lemag pa,” ungkap Munadi kepada Pendam.

Pendam sendiri berpesan kepada warga agar memelihara Jamban yang dibangun tersebut. Heri juga berharap kegiatan pembangunan jamban ini menjadi momen agar TNI terus bisa dekat dengan rakyat. (Rls/Dik)