Warga Bunar Demo Kecamatan Sukamulya, Tolak PJS Kadesnya

Warga Bunar Demo Kecamatan Sukamulya, Tolak PJS Kadesnya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Bunar Demo Kecamatan Sukamulya, Tolak PJS Kadesnya, Berita272

Warga Bunar Demo Kecamatan Sukamulya, Tolak PJS Kadesnya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Bunar Demo Kecamatan Sukamulya, Tolak PJS Kadesnya, 272, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Bunar Demo Kecamatan Sukamulya, Tolak PJS Kadesnya

Warga Bunar menolak PJS Samsudin.
Warga Bunar menolak PJS Samsudin.

TRUSTKOTA SUKAMULYA -Aksi Penolakan terhadap PJS Samsudin semakin kencang. Setelah penggalangan tanda tangan penolakan tehadap PJS Desa Bunar Samsudin, kini ratusan warga Desa Bunar Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, mengepung kantor kecamatan setempat, Senin (23/6/2014).

Massa bergerak dengan mengendarai kendaraan sepeda motor menuju kantor camat sukamulya. Ratusan personil dari Kepolisian Polsek Balaraja di bantu dengan TNI ikut mengawal aksi warga Desa Bunar. Setibanya di kantor Kecamatan sukamulya massa kemudian berorasi dan  membentangkan spanduk yang berisi penolakan terhadap Samsudin yang akan kembali maju menjadi kepala Desa Bunar.

Soleman koordinator Aksi mengatakan, aksi yang dilakukan warga Bunar ini,  bukti ketidak percayaan kepada Anggota BPD, yang akan meninjuk Samsudin sebagai PJS Desa Bunar.

“kami terpaksa mendatangi kantor Camat Sukamulya karena BPD Desa Bunar sudah tidak kami percaya,meskinya Samsudin tidak boleh ditunjuk sebagai PJS Kepala Desa Bunar, dikarenakan dirinya akan maju kembali sebagai Calon Kepala Desa Bunar,”ungkap soleman

Ditambahkan Sulaeman dirinya bersama ratusan warga berharap agar camat menunjuk sekdes bunar menggantikan Kades Bunar Samsudin, yang berakhir masa jabatanya pada 26 Juni mendatang.

“Kami berharap agar Camat Sukamulya memutuskan agar Sekdes Bunar yang merupakan pegawai negeri sipil memangku jabatan PJS Desa Bunar,” tambah sulaeman

Pantauan dilapangan, sempat terjadi kericuhan, lantaran Ketua BPD Desa Bunar Madsuri di protes untuk tidak ikut didalam pertemuan dengan pihak kecamatan.Beruntung, massa bisa dikendalikan petugas kepolisian dan tidak sampai terjadi perbuatan anarkis.

Sementara Camat Sukamulya Tini wartini ketika dikonfirmasi mengatakan, persoalan pilkades sepenuhnya menjadi tanggung BPD. “Mestinya aspirasi warga Desa Bunar menolak Samsudin di utarakan ke BPD. Dalam waktu dekat kami dari kecamatan akan mengupayakan mediasi antara warga dengan anggota BPD,” terang Camat. (Cun)