Wapres Kunjungi Korban Banjir di Kabupaten Lebak

Wapres Kunjungi Korban Banjir di Kabupaten Lebak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wapres Kunjungi Korban Banjir di Kabupaten Lebak, Berita170

Wapres saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir.
Wapres saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir.

TRUST LEBAK- Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin mengunjungi pengungsi korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Kamis (30/01/2020). Wapres datang ke Kabupaten Lebak menggunakan kereta api.

Wapres datang ke Kabupaten Lebak menggunakan kereta dari Stasiun Kebayoran ke Stasiun Rangkasbitung.  Wapres didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Di Stasiun Kereta Rangkasbitung Wapres Ma’ruf Amin disambut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso dan Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo dan Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya.

Dari Stasiun Kereta Rangkasbitung rombongan bertolak menuju ke Posko Pengungsian di Dodiklatpur Rindam III Siliwangi, Ciuyah, Sajira, Lebak, Banten, untuk meninjau kondisi korban banjir bandang dan longsor.

Ratusan jiwa yang mengungsi di posko pengungsian di Dodiklatpur Rindam III Siliwangi ini adalah warga Kecamatan Lebak Gedong, yang wilayahnya tidak jauh dari Sungai Ciberang.

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, guna menanggulangi bencana ini, telah menginstruksikan pencegahan dengan penanaman agar tak terjadi bencana longsor.

“Soal penanganan jangka panjangnya, upaya penanaman supaya tidak terjadi longsor itu sedang dilakukan oleh penanggulangan bencana,” kata Wapres.

Wapres menambahkan, penanganan korban yang kehilangan rumah akan ada santunan dari pemerintah melalui pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Wapres Ma’ruf Amin juga menyalurkan bantuan untuk pengungsi berupa makanan, tenda gulung, kasur, serta perlengkapan dapur.

Usai menyerahkan bantuan, Wapres Ma’ruf Amin dijadwalkan langsung kembali ke Jakarta. (Bud/Red)