Wali’s Gugat KPUD Kabupaten Tangerang ke MK

Wali’s Gugat KPUD Kabupaten Tangerang ke MK, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wali’s Gugat KPUD Kabupaten Tangerang ke MK, Berita962

Wali’s Gugat KPUD Kabupaten Tangerang ke MK, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wali’s Gugat KPUD Kabupaten Tangerang ke MK, 962, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wali’s Gugat KPUD Kabupaten Tangerang ke MK

kpu kabupaten tangerang

TRUSTKOTACOM-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmad Suwandi-Muhlis (Wali’s), resmi menggugat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tangerang ke  Mahkamah Konstitusi (MK).

Gugatan yang dilayangkan Tim Wali’s itu, terkait banyaknya dugaan kecurangan dan ketidaknetralan KPUD selama berlangsungnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang priode 2013-2018 yang diselenggarakan 9 Desember 2012 lalu. Gugatan tersebut diajukan ke MK tiga hari setelah pleno penetapan hasil pemilukada, tepatnya pada Rabu 19 Desember 2012.

” Iya benar, gugatan sudah dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) beserta barang bukti. Kami selaku pasangan calon, sudah menyerahkan persoalan tersebut kepada kuasa hukum,” kata Muhlis, Jumat  (21/12/2012).

Menurut Muhlis, pihaknya melakukan gugatan tersebut, semata-mata bertujuan memberikan pembelajaran politik terhadap masyarakat Kabupaten Tangerang. Mereka merasa ada banyak hal yang perlu dipertanyakan terkait kinerja KPUD dalam melaksanakan pilkada. Salah satunya, rendahnya partisipasi masyarakat terhadap pelaksanaan pemilihan bupati dan calon bupati. Padahal, kata Muhlis, anggaran yang diterima oleh KPUD untuk menyelenggarakan pilkada mencapai 60 miliyar. Selain itu, lanjut Muhlis, pihaknya merasa ada ketidaknetralan KPUD selaku penyelenggara pemilu.

” Kami merasa ada banyak hal yang perlu di pertanyakan terkait kinerja KPUD. Selain itu, kami juga melihat ada ketidak independensian KPUD selaku penyelenggara pemilu,” tegasnya.(cun)