Vcon 9 Lokasi dengan Menkeu di Gelar di Koperasi AKR Tangerang

Vcon 9 Lokasi dengan Menkeu di Gelar di Koperasi AKR Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Vcon 9 Lokasi dengan Menkeu di Gelar di Koperasi AKR Tangerang, Berita769

Vcon 9 Lokasi dengan Menkeu di Gelar di Koperasi AKR Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Vcon 9 Lokasi dengan Menkeu di Gelar di Koperasi AKR Tangerang, 769, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Vcon 9 Lokasi dengan Menkeu di Gelar di Koperasi AKR Tangerang

Bupati Tangerang dan Ketua Koperasi AKR berfose usai Vcon dengan Menkeu (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)
Bupati Tangerang dan Ketua Koperasi AKR berfose usai Vcon dengan Menkeu (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Video Confrence (Vcon) bersama Menteri Keuangan (Menkeu) Kabinet Kerja Sri Mulyani berjalan lancar di Kantor Abdi Kerta Raharja Cabang Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (14/8/2017).

Dalam acara tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua Koperasi AKR Hj E Farida berbicara langsung dengan Menkeu melalui Videon Confrence dengan tema besar mengangkat ekonomi rakyat melalui inklusi keuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta industri di pusat untuk bisa bekerja sama dengan pelaku usaha mikro di Kabupaten Tangerang.

“Mohon Ibu Menteri agar adanya kerjasama induatri pusat. Terutama memberikan latihan dan fasilitaa kepada pelaku usaha mikro,” ujar A Zaki Iskandar.

Sementara, Ketua AKR Kabupaten Tangerang melalui Vcon dengan lancar menjawab berbagai pertanyaan Menkeu terkait aktifitas Koperasi AKR dan pembiayaan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro yang merupakan anggota Koperasi AKR.

“Sebanyak Rp25 M disiapkan untuk pelaku usaha mikro. Dan saat ini jumlah anggota Koperasi AKR dengan jumlah 20 ribu,” ujar E Farida.

Selain itu, E Farida berharap agar tidak ada pembatasan pinjaman minimal Rp10 juta dari pusat dan sulitnya peminjaman dari KUR karena harus adanya anggunan.

Kendala dan harapan yang disampaikan Ketua Koperasi AKR disambut baik oleh Menkeu Sri Mulyani. Ia mengatakan, akan memperhatikan dan mempertimbangkan berbagai masukan yang disampaikan.

Dalam Vcon tersebut, hadir Kepada Dinas Koperasi dan UKM Teddy Suwardi, Camat Panongan Prima Saras Puspa dan pejabat lainya.

Perlu diketahui, Vcon digelar secara serentak di 9 lokasi yakni di Bogor, Cawang, Cilacap, Bojonegoro, Banda Aceh, Soe, Kabupaten Pinang, Kabupaten Tangerang dan Cibubur.

Dalam Vcon tersebut, Kabupaten Tangerang paling pertama dari 8 lokasi lainnya. (joe)