Usai Sholat Idul Fitri , HMZ Datangi Lawan-Lawannya di Pemilukada

Usai Sholat Idul Fitri , HMZ Datangi Lawan-Lawannya di Pemilukada, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Usai Sholat Idul Fitri , HMZ Datangi Lawan-Lawannya di Pemilukada, Berita989

Usai Sholat Idul Fitri , HMZ Datangi Lawan-Lawannya di Pemilukada, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Usai Sholat Idul Fitri , HMZ Datangi Lawan-Lawannya di Pemilukada, 989, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Usai Sholat Idul Fitri , HMZ Datangi Lawan-Lawannya di Pemilukada

HMZ saat mendatangi Arief  di tempat kediamannya, dalam rangka silaturahmi di Hari Raya Idul Fitril
HMZ saat mendatangi Arief di tempat kediamannya, dalam rangka silaturahmi di Hari Raya Idul Fitril

TRUSTKOTACOM – Suhu politik Pemilukada Kota Tangerang yang semakin memanas, tak menghilangkan sikap rendah hati yang  ada di Dr. HM. Harry Mulya Zein MSi (HMZ). Kamis (08/08/2013) pagi, usai melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Al. Mubarok, Cipondoh, Kota Tangerang, Calon Walikota Tangerang Nomor Urut 1 ini, mendatangi rival-rivalnya.

Satu persatu HMZ mendatangi rumah rivalnya untuk bisa silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri. Tempat kediaman Abdul Syukur dan Arief R. Wismansyah, yang pertama kali disambangi HMZ. HMZ juga silaturahmi ke tempat kediaman Walikota Tangerang Wahidin Halim yang merupakan kakak kandung dari Abdul Syukur.

Arief kini tengah menunggu pleno  KPU Provinsi, setelah berhasil mengugat KPU Kota Tangerang, yang tidak meloloskannya lantaran Sachrudin (calon wakilnya), tidak mendapatkan persetujuan pengunduran dirinya sebagai camat Pinang dari  Walikota Tangerang.

“Sebagai muslim, kita wajib menjalin silaturahmi. Apalagi, hari ini, hari yang mulia. Alhamdulilah silaturahmi di Hari Idul Fitri ini bisa saya lakukan dengan pak syukur maupun pak arif beserta keluarganya,” cetus HMZ, usai melakukan silaturahmi dengan pesaingnya.

Ditanya soal isu di masyarakat,  badai politik yang menerpa  Arief-Sachrudin, yang  nyaris tak bisa ikut Pemilukada, akibat  pendzoliman terhadapnya, melalui pengalihan dukungan Partai Gerinda, HMZ engan menjawab.

Sementara itu, mengenai memanasnya suhu politik menjelang Pemilukada Kota Tangerang, 31 Agustus 2013 nanti, HMZ mengatakan, itu wajar. Meski demikian, HMZ berharap, memanasnya suhu politik menjelang Pemilukada tidak berimbas pada perpecahan di masyarakat. Ia berharap masyarakat tidak terkontaminasi dengan intrik-intrik politik. Masyarakat dapat menilai calon-calon pemimpin yang akan dipilihnya.

“Saya tidak mau ada perpecahan dan permusuhan karena pemilukada. Sesungguhnya, masyarakat yang menentukan pemimpinnya. Bukan pemerintah, partai politik. Masyarakat bisa menentukan pemimpinnya sesuai hati nuraninya,  ” ungkap HMZ.

Lanjut HMZ, jika masyarakat memilih pemimpinnya dengan hati nuraninya dan siapapun yang terpilih di pesta demokrasi nanti, berarti dialah pemimpin yang dipercaya rakyat. Dan dirinya yakin pemimpin yang dibentuk dari suara rakyat akan benar-benar peduli terhadap nasib rakyatnya.

“Insyaalah pemimpin itu nantinya menjadi pemimpin yang amanah.
Saya kira sudah bukan zamanya  membohongi rakyat, melakukan intervensi, apalagi membeli suara rakyat demi mendapat kekuasaan,” ujar HMZ.

Usai lebaran di rumah rirvalnya, HMZ kemudian mengunjungi pemukiman warga  Pakojan Rt 03/02, Kelurahan Pakojan Kecamatan Pinang. Pada kesempatan itu, HMZ mendatangi rumah Ena (100) janda jompo yang hidup sebatang kara. Melihat kondisi Ena yang memprihatinkan, Calon Walikota Tangerang Nomor Urut 1 ini, memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan HMZ kepada jand jompo berupa tempat tidur dan bahan bangunan untuk lantai rumah Ena.Selama ini, rumah Ena hanya beralaskan tanah dan berdingding bilik bambu. Kondisi kesehatan Ena juga memprihatinkan. Bertahun-tahun Ena hanya terbaring di sebuah kasur tipis yang digelar ditanah. (dik)