Puluhan Warga Budimulya Cikupa di Tangkap Polisi

Puluhan Warga Budimulya Cikupa di Tangkap Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Warga Budimulya Cikupa di Tangkap Polisi, Berita958

IMG-20200408-WA0001

TRUST TANGERANG – Untung tak bisa diraih, malang tak bisa ditolak. Itulah yang dialami, 10 orang warga yang menjadi pekerja proyek pengurukan, di jalan kawasan di Kampung Sukamanah, Desa Budimulya, Kecamatan Cikupa.

Ditengah pandemi Corona, ke 10 warga tersebut malah berurusan dengan pihak kepolisian setelah diduga kedapatan melakukan Dumping limbah bahan beracun dan berbahaya (B3), yang merupakan sisa peleburan besi dan mengandung unsur logam yang berbahaya bagi kesehatan.

Rencananya, limbah B3 yang mereka peroleh dari PT Sanex Steel tersebut akan digunakan sebagai pengganti pasir dan batu atau biasa disebut makadam.

Nahas, aksi mereka dipergoki Unit Ranmor Satreskrim Polres Kota Tangerang dan langsung mengamankan ke 10 pekerja dan supir tersebut guna dimintai keterangan.

Kanit Ranmor Polres Kota Tangerang Ipda Andrian membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Benar telah kami amankan beberapa hari lalu,” ujarnya, Kamis (9/3/2020).

Menurut Andrian, mereka yang diamankan saat ini berstatus saksi dan tengah menjalani pemeriksaan secara estafet.

“Masih kami periksa intensif, dan masih kita dalami keterlibatan perusahaan,” tutup Andrian.

Pantauan trustkota.com dilokasi kejadian, terlihat
timbunan batu yang teroksidasi berwarna hitam pekat bercampur besi dan pasir halus, sepanjang 50 meter dengan ketinggian rata-rata 30 sampai 40 centimeter.(ang/cun)

www.trustkota.com
www.trustkota.com