UPJ Gelar Dies Natalis dan Wisuda 119 Sarjana

UPJ Gelar Dies Natalis dan Wisuda 119 Sarjana, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, UPJ Gelar Dies Natalis dan Wisuda 119 Sarjana, Berita630

UPJ Gelar Dies Natalis dan Wisuda 119 Sarjana, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, UPJ Gelar Dies Natalis dan Wisuda 119 Sarjana, 630, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, UPJ Gelar Dies Natalis dan Wisuda 119 Sarjana

UPJ Gelar Dies Natalis dan Wisuda 119 Sarjana
UPJ Gelar Dies Natalis dan Wisuda 119 Sarjana

BINTARO TRUSTKOTA – Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menggelar kegiatan Dies Natalis ke-7 dan Wisuda Sarjana angkatan ke-4 di Theater Global Jaya School, tepatnya di Jalan Raya Jombang, Pondok Aren, Bintaro Jaya Sektor IX, Kota Tangsel, Sabtu (25/8/2018) dengan tema Innovative Leader In You.

Dalam wisuda sarjana yang ke-4 ini UPJ meluluskan sebanyak 119 sarja yang berasal dari Fakultas Teknologi dan Desain (FTD), serta Fakultas Humaniora dan Bisnis (FHB).

“Jadi makna dari tema kami kali ini, karena kami melihat bahwa tantangan revolusi industri 4,0, dimana eranya sudah berubah sekali, sehingga pendidikan di era sekarang ini harus bisa mengantisipasi perubahan yang begitu cepat dan berbeda setelah 4 tahun merek lulus, sehingga kemumgkinan pekerjaan mereka yang sekarang ini tidak ada lagi, nah bagaimana nantinya mereka masi tetap siap, salah satu caranya adalah membagubn menset, aspek-aspek Shof skil bukan hanya keterampilan ilmu saja, kalau hanya keterampilan ilmu nanti bisa tidak up tu date, “ jelas Leenawaty Limantara, PhD selaku Rektor UPJ saat ditanyai awak media.

Ia mengatakan, kepada wisudawan UPJ pihaknya sudah memberikan bekal yang cukup dan sangat baik dengan berbagai pengetahuan, pengalaman, dan softskills untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan era disruptif, tetapi balik lagi bagaimana mereka meneksikusikannya, jadilah eksikutor yang baik yang terus menekuni harapan-harapannya dan impian impiannya dikejar jangan sekedar teori, tetapi bagaimana mewujudkannya adalah PR bagi semua lulusan.

“Untuk lulusan di UPJ yang berprestasi ada jaminan langsung bekerja namun menariknya tidak semua lulusan UPJ yang berprestasi tidak semuanya ingin bekerja di group Jaya dan kalau mereka ingin bekerja diluar juga kami persilahkan walaupun kami judah memberikan jaminan kerja bagi lulusan yang berprestasi itu,” jelasnya.

Sementara Ir. Hiskak Secakusuma, MM selaku Komisaris Grup Pembangunan Jaya yang juga berperan sebagai Pembina Yayasan Pendidikan Jaya menyatakan hal ini adalah pernyataan tekad UPJ untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang inovatif yang berkemampuan berkembang dalam revolusi industri. Dimana kita harus berhadapan dengan karakteristik lingkungan bisnis yang berubah cepat

.”Hal ini sejalan dengan tujuan utama UPJ sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif, dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu wisudawan Fasya Syifa Mutma dari Program Studi Ilmu Komunikasi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan UPJ dan jajarannya, seluruh dosen dan semua keluarga UPJ yang telah membimbing kami dan memberikan ilmu pengetahuan, pengalaman dan wawasan, sehingga kami bisa sampai dititik ini.

”Kami mengucapkan terimakasih-terimaksih atas segalah bantuan, perhatian, arahan, dukungan, inovasi dan ilmu yang sangat bermanfaat yang telah diberikan kepada kami, dan untuk orang tua kami yang tak pernah lelah direpotkan, yang telah banyak mengeluarkan tenaga, pikiran dan uang untuk kami, terimakasih atas segala doa dan kasih sayang, motivasi dan dukungannya, kami berjanji akan menjadi anak yang terus membanggakan bagi orang tua dan bangsa negara Indonesia,” ucapnya.

Diketahui, nilai tertinggi IPK yaitu 3.68, yang dicapai oleh Fasya Syifa Mutma dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Erwin dan Arif Agus Setiawan dari Program Studi Manajemen (Fakultas Humaniora dan Bisnis). Sementara Lulusan dengan predikat cumlaude lainnya adalah Safira Deandra dari Program Studi Desain Komunikasi Visual (Fakultas Teknologi dan Desain) dengan IPK 3.75.

Dan universitas yang resmi berdiri pada tahun 2011 sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 38/D/O/2011 tentang Izin Pendirian Universitas Pembangunan Jaya di Bintaro, Saat ini UPJ memiliki 10 program studi yaitu; Arsitektur, Teknik Sipil, Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Ilmu Ko Komunikasi, Psikologi, Akuntansi, dan Manajemen. (rls/to)