Untuk Mendapatkan Magfiroh

Hj. Irna Narulita, Anggota DPR RI dari Fraksi PPP.
Hj. Irna Narulita, Anggota DPR RI dari Fraksi PPP.

UNTUK mendapatkan Magfiroh atau ampunan dari Allah SWT di bulan suci ramdhan ini, kita harus menjalani ibadah puasa dengansabar, ikhlas dan tawaqal. Hal tersebut dikatakan oleh Hj.Irna Narulita Dimyati, anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Minggu (20/07/2014).

Menurutnya, ada 12 bulan dalam satu tahun, terdapat bulan yang sangat di muliakan dan sangat dinantikan kedatangannya oleh kebanyakan umat muslim di dunia, bulan dimana di turunkannya kitab suci Al-qur’an, bulan itu adalah bulan Ramadhan.

“Insya Allah, untuk menuju maghfiroh, kita harus menjalani ibadah puasa dengan sabar, ikhlas dan tawakal. Tawakal yakni berpasrah diri kepada Allah dengan disertai usaha. Kita berharap ibadah puasa satu bulan penuh ini mendapat ridho Allah SWT, karena ridho itulah yang menjadi tujuan dan harapan dalam beribadah,” kata Irna.

Ia meyakini bulan Ramadhan banyak memberikan hikmah, berkah dan liku-liku perjalanan sebulan menahan haus dan lapar. Tetapi puasa tidak sekedar menjaga haus dan lapar, melainkan harus ikhlas menjaga hati, mensucikan diri mengisi ibadah puasa dengan kegiatan positif yang dapat bermanfaat bagi kita dan orang lain. (Yrs)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait