Untuk Bisa Ikuti Haul Syeckh Abdul Qadir Al-Jailani Bupati Zaki Naik Motor

Untuk Bisa Ikuti Haul Syeckh Abdul Qadir Al-Jailani Bupati Zaki Naik Motor, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Untuk Bisa Ikuti Haul Syeckh Abdul Qadir Al-Jailani Bupati Zaki Naik Motor, Berita127

Bupati Zaki saat naik sepeda motor menuju acara Haul Syeckh Abdul Qadir Al.Jaelani di Cilongok Pasar Kemis.
Bupati Zaki saat naik sepeda motor menuju acara Haul Syeckh Abdul Qadir Al.Jaelani di Cilongok Pasar Kemis.

TRUST TANGERANG – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, menghadiri acara Haul Syech Abdul Qadir Al. Jelani, di Cilongok Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dengan naik sepeda motor, Minggu (8/12/2019). Aksi orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini, membuat kagum para jamaah di acara itu.

“Itu bupati kan ya, pa Zaki. Salut ya, bupati mau naik motor demi masyarakat dan agama,” cetus Ahmad, salah satu jemaah Haul Tuan Syekh Abdul Qadir AL-Jaelani ke- 61 di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah Cilongok Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

Politisi Partai Golkar ini, nekat naik motor karena kondisi lalu lintas menuju acara tersebut macet dan tak mau telat dalam acara besar umat islam itu. Bupati dua priode ini naik motor dari Koramil Pasar Kemis lokasi acara yang jaraknya lumayan jauh.

Haul rutin setiap tahun yang dipimpin oleh Abuya KH. Uci Turtusi ini, diikuti puluhan ribu umat muslim dari segala penjuru di tanah air. Sehari sebelumnya, jamaah sudah datang dan memenuhi Pesantren Istiqlaliah.

Setelah melaksanakan dzikir dan doa bersama acara dilanjutkan Abuya Uci dengan tausiyah mengenai keagungan dan karomah Tuan Syekh Abdul Qadir.

Acara ini sendiri dimulai pukul 06.00 WIB dan selesai Pukul 11.20 WIB. Tausiyah juga diisi oleh Syekh dari Mesir, dan Syekh dari Libya mantan Ketua Toriqoh Dunia, yang kini di jabat oleh Habib Lutfi Bin Yahya pekalongan. (dik/red)

 

Berita Terkait