Unik! “Lebah, Keong Racun, Capung sampai Ikan Paus” Rayakan Tahun Baru Islam di Kampung Ciakar

Unik! “Lebah, Keong Racun, Capung sampai Ikan Paus” Rayakan Tahun Baru Islam di Kampung Ciakar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Unik! “Lebah, Keong Racun, Capung sampai Ikan Paus” Rayakan Tahun Baru Islam di Kampung Ciakar, Berita331

Unik! “Lebah, Keong Racun, Capung sampai Ikan Paus” Rayakan Tahun Baru Islam di Kampung Ciakar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Unik! “Lebah, Keong Racun, Capung sampai Ikan Paus” Rayakan Tahun Baru Islam di Kampung Ciakar, 331, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Unik! “Lebah, Keong Racun, Capung sampai Ikan Paus” Rayakan Tahun Baru Islam di Kampung Ciakar

Peringatan PHBI di Kampung Ciakar, Panongan, Kabupaten Tangerang (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)
Peringatan PHBI di Kampung Ciakar, Panongan, Kabupaten Tangerang (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Refleksi Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H/2017 M diperingati dengan sangat unik di Kampung Ciakar RT 03/04, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang pada Kamis (21/9/2017).

Peringatan Tahun Baru Islam dimulai dengan pawai (konvoi) keliling kampung hingga kecamatan setempat. Sekitar 500 massa ikut pawai mengunakan roda dua dan empat. Motor Gede (Moge) dan truk pun ikut menjadi tumpangan para peserta pawai dan menjadi pusat perhatian penggunan jalan serta warga setempat.

Tidak hanya itu. Uniknya pada pawai tersebut terdapat berbagai binatang yang dihias di sepeda. Diantaranya seperti capung, lebah, keong racun, angsa dan ikan paus ikut meramaikan pawai bertajuk ‘Islam Rahmatan Lilalamin’ tersebut.

Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharam 1439 H/2017 Mahful Ichsan mengatakan. keperingatan tersebut rutin digelar. “Ini ke enam kalinya peringatan Tahun Baru Islam digelar seperti ini. Kegiatan digelar rutin setiap tahun di Kampung Ciakar,” ujar Ichsan ditemui disela-sela kegiatan.

Papar Ichsan, kegiatan tahun ini berbeda pada tahun
sebelumnya. Hal itu terlihat dari antusias dan animo masyarakat yang meningkat. “Sekitar 500 massa terlibat pada kegiatan ini,” tukasnya.

Sementara, Panitia lainnya Ajid menambahkan, tidak hanya pawai, peringatan tahun baru Islam di Kampung Ciakar juga diisi dengan perlombaan pada malam harinya.

“Malam ini digelar lomba adzan, pesertanya para pemuda yang biasa nongkrong di pos ronda. Tujuannya tidak lain untuk memeriahkan tahun baru Islam,” pungkasnya. (joe)