UN Carut Marut, Rano Karno Sidak

UN Carut Marut, Rano Karno Sidak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, UN Carut Marut, Rano Karno Sidak, Berita563

UN Carut Marut, Rano Karno Sidak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, UN Carut Marut, Rano Karno Sidak, 563, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, UN Carut Marut, Rano Karno Sidak

Plt Gubernur Banten, Rano Karno.
Plt Gubernur Banten, Rano Karno.

TRUSTKOTACOM – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Banten Rano Karno melakukan tinjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ke sejumlah SMA di kawasan pendidikan Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (16/04/2013).

” Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2013 yang mengalami masalah di hari pertama di khawatirkan akan berdampak pada hasil prosentase tingkat kelulusan siswa di Propinsi Banten,” kata Rano.

Menurutnya, dampak dari carut marutnya pelaksanan UN yang terjadi di hari pertama kemungkinan besar bakal terasa di wilayah yang mengalami keterlambatan pengiriman soal UN. Seperti diwilayah Lebak, Pandeglang, Malimping dan Kabupaten Tangerang.

” Pasti akan ada dampak akhir dari kejadian hari pertama UN. Tapi untuk daerah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), saya rasa tidak ada masalah, angka kelulusan pasti tinggi. Saya berharap, agar siswa yang ada di daerah yang tidak memiliki masalah tetap optimis dan harus memberikan support kepada daerah lain yang mendapat masalah,“ ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Hudaya Latukonsina. Menurutnya, meski ada kekhawatiran terkait prosentase kelulusan, namun dia berharap siswa di Banten bisa lulus UN 100 persen.

“Sekolah yang mengalami penundaan jangan dijadikan kendala. Semua harus dihadapi dengan tenang. Buktinya, pelaksanakan hari kedua ini lancar,” tuturnya.

Hudaya menambahkan, ada enam sekolah di Provinsi Banten yang mengalami penundaan pelaksanan UN karena keterlambatan soal. Diantaranya SMAN 1 dan 4 Cilegon, SMAN 3 Serang, SMA Al Bantani, SMA Rahmatullah dan SMK Negeri 3 Pandeglang. Nantinya, ke enam sekolah tersebut akan mengikuti ujian susulan pada minggu depan.(ges)