Ujang Penuhi Undangan Klarifikasi Panwaslu Kota Tangerang

Ujang Penuhi Undangan Klarifikasi Panwaslu Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ujang Penuhi Undangan Klarifikasi Panwaslu Kota Tangerang, Berita326

Ujang Penuhi Undangan Klarifikasi Panwaslu Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ujang Penuhi Undangan Klarifikasi Panwaslu Kota Tangerang, 326, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ujang Penuhi Undangan Klarifikasi Panwaslu Kota Tangerang

logo panwaslu

TRUSTKOTACOM – Ujang Hendra Gunawan, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang diduga ikut mengkampanyekan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang nomor urut 5, Arief R Wismansyah-Sachrudin, melalui akun jejaring facebook miliknya, Selasa (02/08/2013) malam, nampak memenuhi undangan klarifikasi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang.

Sayangnya, saat ditemui www.trustkota.com, yang bersangkutan enggan berkomentar banyak soal dugaan laporan tersebut. Meski demikian, dirinya menilai itu adalah sebagai sebuah alam demokrasi.

“Lihat sajalah di BAP nya. Biarin sajalah, ini sebagai alam demokrasi,” katanya singkat, usai klarifikasi, di Depan Kantor Sekretariat Panwaslu Kota Tangerang, Jalan Veteran, Cikokol.

Sementara, Divisi Penanganan dan Pelanggaran Panwaslu Kota Tangerang Ahmad Zainil Miftah mengatakan, pihaknya telah selesai mengklarifikasi pelapor, saksi serta terlapor dalam kasus tersebut. Selanjutnya, pihaknya akan segera menggelar rapat pleno untuk memutuskan status hukum yang bersangkutan.

“Ya, kami telah mengklarifikasi pelapor, saksi dan terlapor. Malam ini rencananya kami akan menyusun bahan kajian, untuk nanti diplenokan,” terangnya.

Zainil menambahkan, dalam klarifikasinya, terlapor mengakui bahwasannya akun facebook yang dipakai menshare pasangan calon nomor urut 5 tersebut, adalah milik pribadinya.

“Yang jelas akun itu memang punya dia. Namun memang dia sendiri tidak mengetahui isi share itu apa, jadi ketika mendapat itu dia langsung share ke facebooknya. Tadi juga ketika kita buka filenya dan barang bukti dari pelapor, dengan apa yang dia sharekan kira-kira kontennya sama atau tidak. Awalnya terlapor ragu, setelah dibuka ternyata sama,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Selasa (27/08/2013) malam, Ujang Hendra Gunawan, dilaporkan Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi, lantaran diduga telah menshare atau mempublikasikan video pasangan calon Walikota / Wakil Walikota Tangerang nomor urut 5, Arief R. Wismansyah – Sachrudin, melalui media elektronik jejaring social akun facebooknya pada tanggal 24 Agustus 2013 lalu. (ges)