UBL Ikut Pameran Pendidikan 2013 di JCC

UBL Ikut Pameran Pendidikan 2013 di JCC, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, UBL Ikut Pameran Pendidikan 2013 di JCC, Berita225

UBL Ikut Pameran Pendidikan 2013 di JCC, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, UBL Ikut Pameran Pendidikan 2013 di JCC, 225, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, UBL Ikut Pameran Pendidikan 2013 di JCC

stand budhi luhur

TRUSTKOTACOM – Pameran pendidikan bertajuk 22 nd Education & Training Expo 2013 digelar selama empat hari, 24-27 Januari 2013 di Jakarta Convention Center (JCC). Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan lebih dekat antara kampus dengan masyarakat, sehingga mereka mengetahui lebih rinci berbagai program studi (prodi) dan prestasi masing-masing perguruan tinggi.

Tak mau ketinggalan pada event penting tersebut, Universitas Budi Luhur (UBL) turut serta pada acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta ini. Selain Universitas Budi Luhur, puluhan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan lembaga pelatihan terkemuka dari Jakarta dan luar Jakarta turut meramaikan kegiatan tahunan ini.

Menurut Direktur Bidang Promosi dan Kerjasama Universitas Budi Luhur, Bruri TryaSartana, MM, M. Kom, kegiatan pameran tersebut penting bagi Universitas Budi Luhur. Alasannya, persaingan antar perguruan tinggi saat ini semakin tinggi. Karena itu pula, Universitas Budi Luhur harus melakukan promosi dansosialisasi yang baik.

“Persaingan perguruan tinggi kian kompetitif. Maka kita harus jemput bola. Bagi Universitas Budi Luhur promosi ini sangat diperlukan, karena kita tidak mau ketinggalan dengan kampus-kampus ternama yang lain,”ujarnya.

Sementaraitu, Manager Marketing PT. Wahyu Promo Citra, Herman Sirua optimistis target menggaet jumlah20 ribu pengunjung bakal tercapai. Pasalnya, pihak penyelenggara melakukan langkah proaktif, denganmenyediakan angkutan berupa bus yang digunakan untuk menjemput para siswa ke sekolahnya masing-masing.

“Kita punya sistem promosi dengan melakukan penjemputan para siswa ke sekolah-sekolah. Setiap hari ada sekitar 70 sampai 80 bus yang mengakut para siswa. Sudah kita buat jadwal untuk penjemputan kemasing-masing sekolah,” jelasnya.

Dari jumlah tersebut, imbuh Herman Sirua, ditargetkan akan menjaring sebanyak 40 persen atau sekitar 10 ribu calon mahasiwa yang melakukanpendaftaran langsung di stan-stan pameran.

“Pengalaman kita tahun sebelumnya, bagus. Kita harap tahun ini bisameningka tsampai 40 persen dari jumlah kunjungan. Misalkan saja, berkaca dari pengalaman tahun lalu, Universitas PelitaHarapan (UPH), Universitas Budi Luhur (UBL) dan Universitas Pancasila saja memperoleh pendaftaran langsung selama pameran masing-masing 1.500 siswa dalam waktu empat hari,” ujarnya.(Shn)