Uang Harian Kunker DPRD Kabupaten Tangerang Menyusut 50 Persen

Uang Harian Kunker DPRD Kabupaten Tangerang Menyusut 50 Persen, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Uang Harian Kunker DPRD Kabupaten Tangerang Menyusut 50 Persen, Berita618

Uang Harian Kunker DPRD Kabupaten Tangerang Menyusut 50 Persen, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Uang Harian Kunker DPRD Kabupaten Tangerang Menyusut 50 Persen, 618, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Uang Harian Kunker DPRD Kabupaten Tangerang Menyusut 50 Persen

Gedung DPRD Kabupaten Tangerang.
Gedung DPRD Kabupaten Tangerang.

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Penghasilan uang tambahan anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang selama ini didaptkan dari Kunjungan Kerja (Kunker) akan menyusut. Karena, uang saku harian Kunker para anggota dewan untuk 2015 ini dipangkas sekitar 50 persen.

Pemangkasan tersebut berkaitan dengan adanya Peraturan Menteri Keuangan No 53/PMK.02/2014 tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2015.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Barhum HS mengatakan, pihaknya siap menjalankan aturan tersebut. Menurutnya, pemangkasan anggaran Kunker merupakan bentuk efisiensi anggaran.

“Mau di apakan lagi, suka tidak suka itu sudah menjadi keputusan yang harus dijalankan. Dan lagi pula aturan ini bukan hanya untuk anggota DPRD saja, tapi berlaku juga untuk semua penyelenggara pemerintahan,” ujarnya.

Kata Barhum, pemangkasan anggaran Kunker itu tidak akan berdampak terhadap kinerja anggota dewan. Ia optimis kinerja anggota DPRD Kabupaten Tangerang akan tetap optimal.

“Kami akan tetap melaksanakan Kunker sesuai dengan kebutuhan kerja DPRD Kabupaten Tangerang,” katanya.

Sementara, Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Surya Wijaya mengatakan, dengan adanya peraturan dari pemerintah pusat itu secara otomatis dana Kunker anggota DPRD Kabupaten Tangerang dipangkas.

“Anggaran Kunker anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk 2015 dipangkas menjadi sekitar Rp 5 miliar dari sebelumnya sekitar Rp 9 miliar,” kata Ahmad Surya Wijaya kepada wartawan, Senin (05/01/2015).

Dijelaskan Surya, pada sebelumnya, setiap kali melaksanakan Kunker ke luar daerah, anggota DPRD Kabupaten Tangerang mendapat uang saku sekitar Rp1 juta per hari. Dengan adanya pemangkasan ini maka uang saku yang diterima hanya sekitar Rp350 ribu sampai Rp530 ribu.(cun/dik)