U-Turn di MH Thamrin Diduga Hanya Untuk Kepentingan Transmart

U-Turn di MH Thamrin Diduga Hanya Untuk Kepentingan Transmart, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, U-Turn di MH Thamrin Diduga Hanya Untuk Kepentingan Transmart, Berita442

U-Turn di MH Thamrin Diduga Hanya Untuk Kepentingan Transmart, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, U-Turn di MH Thamrin Diduga Hanya Untuk Kepentingan Transmart, 442, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, U-Turn di MH Thamrin Diduga Hanya Untuk Kepentingan Transmart

164643_511984238837341_1930687024_n

TRUSTKOTA TANGERANG - Pengerjaan U-Turn di Jalan MH Thamrin, tepatnya dibilangan Cikokol, Kota Tangerang, dipertanyakan. Pasalnya, banyak pihak menduga, akses putar balik tersebut, hanya diperuntukan dan atas kepentingan bisnis semata, bagi salah satu lokasi supermarket yang ada dikawasan itu.

“Yang pertama kita kritisi adalah tidak adanya plang proyek, lalu lokasi U-Turn yang tidak tepat, karena dapat membahayakan pengguna jalan. Lebih pentingnya adalah, kami menduga ini akses putar balik yang dikhususkan pihak Transmart. Jadi lebih kepada sisi komersil dan mereka tidak melihat sisi dampaknya,” ujar Romly Asmadi, Ketua LSM Indek, kepada wartawan, Selasa (25/11/2014).

Menurutnya, pengerjaan U-Turn ini diduga melanggar Undang-undang Nomer 22 Tahun 2009, Tentang Lalu Lintas. “Dan informasinya, itu proyek yang dikerjakan pihak DBMTR Provinsi Banten, yang sudah dikerjakan sejak Sabtu kemarin,” tukasnya.

Terpisah, Kadishub Kota Tangerang Herman Suwarman membenarkan, bahwa U-Turn tersebut dibagun atas permintaan pihak Transmart. Namun, kewenangan yang terkait dijalan tersebut, adalah dari pihak Provinsi Banten.

“Kami juga sebenarnya sudah melakukan rapat koordinasi, waktu itu dari Dishub kota, menyampaikan permintaan adanya pelebaran jalan terlebih dahulu, dan juga menutup U-Turn yang satunya,” ungkapnya, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Namun, lanjut Herman, saat rapat koordinasi yang terakhir, pihak Provinsi Banten, menjawab tidak ada pelebaran jalan. Hanya saja, ada bagian pendestrian di jalan arah Tangerang-Serpong, yang di pangkas.

“Dan untuk U-Turn yang didepan PT Arga Pantes, akan ditutup sebagian, dan permanen jangka panjangnya. Saya juga sudah koordinasi tadi dengan pa Nana (Kadis PU Kota Tangerang), dia juga kaget, sudah ada pengerjaan itu,” pungkasnya.

Sementara, pantauan dilapangan, terlihat jelas pengerjaan akses putar balik tersebut, terkesan asal-asalan. Sebab, dalam pengerjaanya, tak nampak palang penutup (seng), sehingga bekas galian tanah berceceran, yang dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. (Fth/Bil)