Tutupi Kebobrokan, PT Lautan Stel Indonesia Larang Wartawan Liputan

Tutupi Kebobrokan, PT Lautan Stel Indonesia Larang Wartawan Liputan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tutupi Kebobrokan, PT Lautan Stel Indonesia Larang Wartawan Liputan, Berita644

Tutupi Kebobrokan, PT Lautan Stel Indonesia Larang Wartawan Liputan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tutupi Kebobrokan, PT Lautan Stel Indonesia Larang Wartawan Liputan, 644, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tutupi Kebobrokan, PT Lautan Stel Indonesia Larang Wartawan Liputan

Pihak Managmen LSI saat menghalangi wartawan saat hendak liputan Sidak.
Pihak Managmen LSI saat menghalangi wartawan saat hendak liputan Sidak.

TANGERANG TRUSTKOTA – Ada ada saja modus PT Lautan Stel Indonesia (LSI) ini. Tak mau kebobrokan usahanya yakni tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan membuang limbah B3 sembarangan, pihaknya menghalangi tugas jurnalis.

Penghalangan tugas jurnalis itu dilakukan oleh pihak manageman LSI saat sejumlah wartawan harian cetak maupun online hendak meliput Inspeksi Mendadak (Sidak)

Kerja jurnalistik wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Tangerang dihalang-halangi manajemen PT Lautan Stel Indonesia (LSI).

Pelarangan liputan itu terjadi saat para awak media hendak meliput Inpeksi Mendadak (Sidak), sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang di PT LSI yang berlokasi di Kawasan Industri Balaraja, Senin (8/06/2015).

Salah seorang wartawan Sangki Wahyudin mengatakan, dirinya sangat aneh dengan sikap manajemen PT LSI tersebut. Pelarangan peliputan kepada sejumlah wartawan itu terkesan menutup-nutupi hak publik untuk mengetahui Sidak oleh pihak pemerintah yang mendapatkan laporan adanya dugaan pelanggaran.

“Disini, kami hanya melakukan peliputan terkait adanya dugaan yang dimaksud, tidak ada maksud lain,” ungkap Sangki Wahyudin yang juga Sekertaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, kepada pihak PT. LSI.

Informasi yang diperoleh, Sidak tersebut dilakukan oleh pihak Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), BP2T, BLHD, Satpol PP serta, Disperindag, dan pihak Kecamatan Balaraja.

Kegiatan sidak tersebut dilakukan karena, PT. LSI diduga melakukan berbagai pelanggaran baik dalam hal ketiadaan Izin Mendirikan Bangunan (IMB-) serta, adanya limbah B3 yang dibuang ke anak sungai cimanceri.(Cun/Dik)