Tuntut Uang Pesangon, Buruh SKI Demo Disnakertrans

Tuntut Uang Pesangon, Buruh SKI Demo Disnakertrans, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tuntut Uang Pesangon, Buruh SKI Demo Disnakertrans, Berita890

Tuntut Uang Pesangon, Buruh SKI Demo Disnakertrans, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tuntut Uang Pesangon, Buruh SKI Demo Disnakertrans, 890, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tuntut Uang Pesangon, Buruh SKI Demo Disnakertrans

Buruh PT.SKI menggelar aksi unjuk rasa di kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang
Buruh PT.SKI menggelar aksi unjuk rasa di kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang

TANGERANG TRUSTKOTA – Puluhan buruh PT Sumberdata Kemas Indah (SKI) yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, Selasa (4/8/2015).

Pantauan TrustKota.com, puluhan buruh PT SKI yang berlokasi di Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa itu melakukan aksi demo dengan membawa spanduk menuntut pemberian pesangon sesuai undang-undang ketenagakerjaan.

Supri koordinator aksi demo mengatakan, ada sekitar 128 karyawan PT SKI yang di PHK sepihak pada 16 Juli 2015 lalu. Hingga kini karyawan pabrik yang memproduksi karton tersebut tidak menerima uang pesangon.

“Kami menuntut perusahan agar membayar pesangon karyawan sesuai Undang-undang ketenagakerjaan,” kata Supri dalam orasinya di depan Kantor Disnakertrans.

Sutrimo salah satu karyawan yang sudah bekerja selama 25 tahun di PT SKI mengaku kecewa terhadap manajemen PT SKI yang sudah melakukan PHK sepihak dan belum memberikan sedikitpun uang pesangon kepda para karyawan.

“Saya minta pihak perusahaan segera mengeluarkan uang pesangon untuk para karyawan yang sudah di PHK,” ungkapnya.(Cun/Joe)