Tuntut Pembebasan Rekannya, Mahasiswa Demo di Pengadilan

Tuntut Pembebasan Rekannya, Mahasiswa Demo di Pengadilan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tuntut Pembebasan Rekannya, Mahasiswa Demo di Pengadilan, Berita959

Tuntut Pembebasan Rekannya, Mahasiswa Demo di Pengadilan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tuntut Pembebasan Rekannya, Mahasiswa Demo di Pengadilan, 959, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tuntut Pembebasan Rekannya, Mahasiswa Demo di Pengadilan

Mahasiswa UNPAM melakukan aksi demo menuntut pembebasan rekannya, Selasa (29/01/2013).
Mahasiswa UNPAM melakukan aksi demo menuntut pembebasan rekannya, Selasa (29/01/2013).

TRUSTKOTACOM – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando), melakukan aksi demonstrasiĀ  di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Selasa (29/01/2013), sore.

Mereka menuntut lima mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) yang menjadi terdakwa dalam kasus bentrokan dengan anggota polisi saat demontrasi menolak Wakapolri, ditangguhkan penahanannya.

Menurut koordinator aksi demontrasi Khairul Fahmi, aksi demo yang dilakukan sebagai bentuk solidaritas. Pihaknya menuntut Majlis Hakim memberikan penangguhan penahanan lima terdakwa yakni Yudi Rizali Muslim (26), Rian Sartono, Sholeman Keno (21), Pedana(23), Ilham Firmansyah (23), dan Mega Pradipta (22). Mereka juga meminta agar para terdakwa bebas dari segala tuntutan.

” Kami semua kawan-kawan mahasiswa yang tergabung Komando, datang untuk melihat tanggapan jaksa atas eksepsi kuasa hukum agar sidang berjalan dengan adil dan transparan,” ujar Fahmi

Fahmi juga menambahkan, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi, mereka akan tetap mengawal persidangan hingga mendapat keputusan tetap.

” Kalau hakim tetap melanjutkan persidangan, itu artinya Hakim tidak memiliki hati nurani, dan kami akan terus sosialisai dengan kawan-kawan mahasiswa di daerah,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, demontrasi ratusan mahasiswa di depan Kampus Unpam, Tangerang Selatan, saat menolak kedatangan Wakapolri Komjen Nana Sukarna, pada Kamis 18 Oktober 2012 lalu. Dalam peristiwa tersebut polisi dan mahasiswa terlibat bentrok hingga menyebabkan satu mahasiswa mengalami luka tembak serta lima anggota polisi terluka.

Sebelumnya, dalam sidang yang beragendakan tuntutan, JPU menuntut kelima terdakwa dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, 251 ayat 2 tentang penganiayaan ringan, 335 tentang perbuatan tidak menyenangkan, 160 tentang penghasutan dan 213 tentang melawan petugas. (ges)