Tumpukan Sampah Kiriman Hiasi Jalan Pasar Cikupa

Tumpukan Sampah Kiriman Hiasi Jalan Pasar Cikupa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tumpukan Sampah Kiriman Hiasi Jalan Pasar Cikupa, Berita927

Tumpukan Sampah Kiriman Hiasi Jalan Pasar Cikupa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tumpukan Sampah Kiriman Hiasi Jalan Pasar Cikupa, 927, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tumpukan Sampah Kiriman Hiasi Jalan Pasar Cikupa

IMG-20150209-00045

CIKUPA,TRUSTKOTA -Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah setempat untuk menanggulangi tumpukan sampah rumah tangga yang menggunung di pembatas Jalan Raya Serang, tepatnya di depan Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang tidak berarti untuk pelintas jalan tersebut.

Mulai dari sosialisasi sampai sayembara yang diadakan pemerintah setempat sekalipun tidak dihiraukan oleh oknum yang kebanyakan warga luar daerah cikupa, hal itu mengakibatlan jalan terlihat kumuh juga menimbulkan bau tak sedap.

Diakui Pjs Kepala Desa Cikupa, Rojali , permasalahan sampah di wilayah Pasar Cikupa ini merupakan sampah kiriman dari warga di luar wilayah Desa Cikupa. Pihaknya  mengaku sangat menyesalkan ulah orang yang tidak bertanggungjawab tersebut.

“Kita pernah memergokinya. Pada saat diintrogasi dan ketika dilihat KTP nya ternyata bukan warga Desa Cikupa,” ujar Rojali ketika ditemui dikantornya, Kamis, (05/03/2015).

Lanjutnya, warga yang tidak bertanggungjawab itu biasanya membuang sampah di pembatas jalan sambil pergi ke pasar. Selain itu ada yang mengunakan jasa pengojek.

Berbagai upaya telah dilakukan, sambung Rozali, bahkan, 2 tahun yang lalu, Camat juga pernah melakukan sayembara kalau bisa menangkap pelaku pembuang sampah diberi hadiah sebesar Rp1,5juta.

Hal senada dikatakan Salah seorang pengurus Pasar Desa Cikupa Ari, sampah tersebut menumpuk mulai pukul 23.00 WIB. Tumpukan sampah itu bukan dari warga setempat, tapi dari warga luar Cikupa yang sengaja membuang sampah di lokasi tersebut.

“Biasanya orang sambil lewat yang mengendarai motor ke lokasi itu. Beberapa hari lalu saya juga pernah memergokinya,” kata Ari. ¬†(Cun/Riz)