Tukang Becak Jadi Pendonor Tetap di PMI Kota Serang

Tukang Becak Jadi Pendonor Tetap di PMI Kota Serang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tukang Becak Jadi Pendonor Tetap di PMI Kota Serang, Berita745

Tukang Becak Jadi Pendonor Tetap di PMI Kota Serang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tukang Becak Jadi Pendonor Tetap di PMI Kota Serang, 745, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tukang Becak Jadi Pendonor Tetap di PMI Kota Serang

Suyanto, Humas PMI Kota Serang
Suyanto, Humas PMI Kota Serang

SERANG TRUSTKOTA- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang memiliki ratusan binaan pendonor darah. Salah satunya tukang becak.

Humas PMI Kota Serang Suyanto mengungkapkan, saat ini, PMI Kota Serang sudah memiliki binaan pendonor darah sebanyak 300 sampai 500 orang.

“Binaan rata-rata berasal dari kalangan masyarakat umum, bahkan para tukang becak juga antusiasnya sangat tinggi sebagai pendonor darah,” papar Suyanto kepada TrustKota.Com, Kamis (20/8/2015).

Menurut Suyanto, banyaknya binaan pendonor merupakan konsep untuk mengantisifasi kendala yang dihadapi. Sebab, PMI Kota Serang terkendala persediaan darah bagi masyarakat. Sedangkan kebutuhan darah tinggi.

“PMI kota Serang belum memiliki tempat penyimpanan darah secara khusus. Selama ini masih ikut ke Kabupaten Serang,” ungkapnya.

Lanjut Suyanto, ke depan PMI Kota Serang akan membangunan klinik, bank darah dan rawat inap milik PMI. “Anggaran sudah disiapkan pada tahun 2014, mudah-mudahan selesai 2016 mendatang,” tandasnya.

Suyanto berharap adanya perhatian lebih dari Pemprov Banten dan Pemkot Serang terhadap PMI. “Karena sudah selayaknya organisasi sosial diperhatikan,” tandasnya. (den/red)