Tukang Batu Bata Di Lebak Akan Miliki Sertifikat Keahlian

Tukang Batu Bata Di Lebak Akan Miliki Sertifikat Keahlian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tukang Batu Bata Di Lebak Akan Miliki Sertifikat Keahlian, Berita883

Tukang Batu Bata Di Lebak Akan Miliki Sertifikat Keahlian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tukang Batu Bata Di Lebak Akan Miliki Sertifikat Keahlian, 883, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tukang Batu Bata Di Lebak Akan Miliki Sertifikat Keahlian

Trustkota.com
Trustkota.com

LEBAK,TRUSTKOTA – Kepala Balai Pembinaan Jasa Konstruksi Bina Marga Provinsi Banten Suwarno mengatakan pelatihan tukang batu bata angkatan 1 (satu) ini bertujuan guna memberikan pendidikan kepada asosiasi atau tukang batu-bata, mandor yang ada di Kabupaten Lebak agar memiliki kemampuan khusus dalam mengerjakan sebuah proyek yang akan ditunjang dengan terbitnya sertifikat atau lisensi untuk setiap tukang batu bata yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Kegiatan ini berlangsung selama 7 hari di danai oleh Bina marga Provinsi Banten, yang merupakan program kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui DBMTR Provinsi bekerjasama dengan Kadin Lebak,”papar Suwarno pada acara Pelatihan Tukang Batu Bata angkatan satu di Hotel Mutiara Kabupaten Lebak, Selasa (27/10).

Menurut Suwarno, kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang direkomendasikan oleh Kadin Lebak yang nantinya setiap tukang batu bata tersebut paham bagaimana memilih batu bata , memasang batu bata dan seluruh tekhnis pembangunan yang baik.

“Saya harap bukan hanya 50 peserta saja nanti yang mendapatkan pelatihan seperti ini, kalau bisa seluruh tukang batu yang ada di Kabupaten Lebak,”ujarnya.

Hal senada dikatakan Budi Santoso Asda II Kabupaten Lebak, pihaknya mengapresiasi dengan adanya pelatihan kepada mandor dan tukang batu bata yang ada di Kabupaten Lebak, sebab kegiatan seperti ini kedepannya akan membantu perkembangan percepatan pembangunan di Lebak.

“Pemerintah daerah jelas mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini dan diharapkan setelah berakhirnya pelatihan tersebut setiap tukang dan mandor mampu menerapkan dan membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Lebak,”katanya.

Sementara, Ganip perwakilan Kadin Kabupaten Lebak mengatakan, Ini juga merupakan salah satu program kadin guna meningkatkan kapasitas kelembagaan kadin Lebak.

“Ya , Peran Kadin disini hanya merekomendasikan para tukang batu bata atau mandor yang berada dibawah naungan Kadin yang nantinya akan diberikan sertifikat yang diterbitkan oleh LPJKD, saya berharap pelatihannya tidak hanya sampai sini saja akan tetapi ada pelatihan lainnya dalam bidang jalan jembatan dan pengairan,”tandasnya. (Riz)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait