Dugaan Kecurangan di Pemilukada Lebak Dianggap Tidak Mendasar

Dugaan Kecurangan di Pemilukada Lebak Dianggap Tidak Mendasar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dugaan Kecurangan di Pemilukada Lebak Dianggap Tidak Mendasar, Berita650

Dugaan Kecurangan di Pemilukada Lebak Dianggap Tidak Mendasar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dugaan Kecurangan di Pemilukada Lebak Dianggap Tidak Mendasar, 650, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dugaan Kecurangan di Pemilukada Lebak Dianggap Tidak Mendasar

Pemilukada Kabupaten Lebak.
Pemilukada Kabupaten Lebak.

TRUSKOTACOM – Jika memang terdapat pelanggaran atau kecurangan dalam proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Lebak yang berjalan secara demokratis, maka silahkan buktikan dengan bukti-bukti yang jelas, bukan justru malah melakukan tuduhan-tuduhan yang tidak mendasar.

Hal itu dikatakan Khoirul Umam, Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Cabup-Cawabup Lebak Iti Oktavia Jayabaya-Ade Sumardi (IDE) saat diminta tanggapan terkait dengan tudingan ribuan massa saat menggelar aksi damai di depan kantor KPU Lebak yang dikomandoi Iman Sampurna yang juga anggota tim pemenangan pasangan Cabup-Cawabup Amir Hamzah-Kasmin (HAK), yang menilai kemenangan pasangan IDE sarat dengan kecurangan dan pelanggaran.

“Tuduhan yang mereka layangkan itu tidak mendasar. Untuk apa kami melakukan hal itu, apalagi jika sampai dianggap melakukan intimidasi dengan mengusir saksi dari paslon lain,” Kata pria yang akrab disapa Mamenk melalui BBM nya, Rabu (04/09/2013).

Menurutnya, saat hari pemilihan berlangsung, pihaknya justru tengah sibuk dalam mengontrol semua saksi yang diterjunkan oleh Tim IDE.

“Kami justru berharap semua saksi dari semua pasangan hadir di seluruh TPS agar tuduhan tidak mendasar seperti ini tidak terjadi. Jadi, intimidasi atau kecurangan seperti apa yang mereka maksud, kan harus jelas siapa dan kepada siapa intimidasi itu, jangan mengada-ada dan mendaramtisi sesuatu yang tidak ada faktanya,” Tegas Mamenk.

Sementara, saat ditanya tentang sejumlah bukti dan saksi yang dimiliki oleh tim HAK sebagai bahan yang akan menjadi laporan ke Makhamah Konstitusi (MK) terkait dugaan Pemilukada, ditanggapi santai.

“Soal upaya mereka akan meloprkan ke MK, selama itu secara prosedural apapun bentuknya tentu kita akan hadapi. Karena kita yakin, kemenenangan IDE adalah murni kemenangan rakyat tanpa kecurangan seperti apa yang telah dituduhkan, dan ini dibuktikan sekitar 60 persen masyarakat Lebak memilih IDE,” Kata Khoirul Umam. (Nda)