Truk Sampah DKP Kota Tangerang Terguling, Satu Tewas

Truk Sampah DKP Kota Tangerang Terguling, Satu Tewas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Truk Sampah DKP Kota Tangerang Terguling, Satu Tewas, Berita224

Truk Sampah DKP Kota Tangerang Terguling, Satu Tewas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Truk Sampah DKP Kota Tangerang Terguling, Satu Tewas, 224, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Truk Sampah DKP Kota Tangerang Terguling, Satu Tewas

Sebuah truk sampah milik DKP, terguling di jalan TMP Taruna, Kota Tangerang.
Sebuah truk sampah milik DKP, terguling di jalan TMP Taruna, Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Sebuah truk pengangkut sampah milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Kamis (11/07/2013) siang, terguling di Jalan TMP Taruna, Cikokol, tepat di bundaran Tugu Adipura. Akibatnya, seorang petugas kebersihan bernama Saedi, tewas tertimbun tumpukan sampah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden terbaliknya truk dengan kode CL 312 yang dikendarai oleh Budi dari arah Ciledug tengah dan berbelok hendak menuju ke TPA Rawa Kucing itu lantaran, karena diduga kelebihan muatan.

“Kalau supir membawa mobilnya biasa saja. Tapi beban sampahnya yang terlalu tinggi akhirnya mobil tidak ada kesimbangan lalu terbalik,” kata Aiptu Ambang Siswono, petugas Polsek Tangerang yang menangani kasus ini.

Sementara, Burhanudin, seorang petugas kebersihan yang ikut dalam rombongan truk sampah itu, mengaku tidak mengetahui secara persis insiden yang menimpa truk yang ditumpanginya.

“Saya kurang tau kejadiannya. Soalnya kami dalam keadaan puasa lalu pada tidur-tiduran. Yang saya tau, kedua teman saya, Agus dan Saedi tengah tidur-tiduran di atas truk. Ia baru sadar setelah truk yang berisi penuh sampah sudah dalam kondisi terbalik,” katanya.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di Jalan Raya TMP Taruna mengalami kemacetan panjang. Sampah yang berserakan dan menimbulkan bau juga dikeluhkan para pengguna jalan. Kini, insiden terbaliknya truk sampah tersebut, masih dalam dan penyelidikan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang. (ges)