PBB Triwulan Pertama 2015 Kabupaten Tangerang Capai Rp.10 Miliar

PBB Triwulan Pertama 2015 Kabupaten Tangerang Capai Rp.10 Miliar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PBB Triwulan Pertama 2015 Kabupaten Tangerang Capai Rp.10 Miliar, Berita902

PBB Triwulan Pertama 2015 Kabupaten Tangerang Capai Rp.10 Miliar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PBB Triwulan Pertama 2015 Kabupaten Tangerang Capai Rp.10 Miliar, 902, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PBB Triwulan Pertama 2015 Kabupaten Tangerang Capai Rp.10 Miliar

TrustKota.com
TrustKota.com

TANGERANG,TRUSTKOTA – Perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Tangerang pada triwulan pertama 2015 ini baru mencapai 10 miliar.

“Target pendapatan PBB tahun ini sebesar Rp 250 miliar. Realisasi pendapatan PBB triwulan pertama sebesar Rp 10 miliar,” kata Madani Kasi Pendataan dan Pendaftaran bidang PBB P2 Dinas Pendapatan (Dispenda) Kabupaten Tangerang, Jumat (27/3/2015).

Menurut Madani, minimnya raihan PBB di triwulan pertama 2015 ini lantaran Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (SPPT-PBB P2) baru mulai dibagikan ke tingkat Desa dan Kelurahan pada bulan Maret ini.

Meski Demikian, kata Madani, ia optimis target pendapatan PBB tahun ini sebesar Rp 250 miliar akan tercapai. Untuk mencapai target pendapatan PBB, pihaknya akan terus menggali potensi yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Insallah pendapatan target PBB tahun ini tercapai. Biasanya, masyarakat wajib pajak melakukan pembayaran ketika sudah jatuh tempo,” ujarnya.

Madani menambahkan, di Kabupaten tangerang ada sekitar 500 ribu wajib pajak PBB. Wilayah yang paling berpotensi ada di daerah Selatan dan Utara Kabupaten Tangerang.

“Di wilayah tersebut banyak perumahan dan pergudangan,” katanya. (Cun)