Tolak Pabrik Minuman, Ribuan Warga Kepung Pendopo Bupati Pandeglang

Tolak Pabrik Minuman, Ribuan Warga Kepung Pendopo Bupati Pandeglang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tolak Pabrik Minuman, Ribuan Warga Kepung Pendopo Bupati Pandeglang, Berita450

Tolak Pabrik Minuman, Ribuan Warga Kepung Pendopo Bupati Pandeglang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tolak Pabrik Minuman, Ribuan Warga Kepung Pendopo Bupati Pandeglang, 450, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tolak Pabrik Minuman, Ribuan Warga Kepung Pendopo Bupati Pandeglang

Ribuan warga menolak berdirinya pabrik yang akan dibangun PT. Tirta Fresindo.
Ribuan warga menolak berdirinya pabrik yang akan dibangun PT. Tirta Fresindo.

PANDEGLANG TRUSTKOTA- Ribuan massa yang tergabung dalam Jami’atul Muslimin masyarakat santri, kiyai dan petani di Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang dan Kecamatan Baros Kabupaten Serang, mengepung Pendopo Pandeglang, Rabu (17/09/2014).

Di depan pendopo, mereka melakukan istigosa dan menolak keras keberadaan atau pembangunan pabrik minuman ringan PT. Tirta Fresindo Jaya atas izin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Pasalnya, dilokasi tepatnya di Kp Kramat dan Gayam yang akan dibangun pabrik tersebut, terdapat sumber-sumber mata air yang sejak lama dipergunakan dan telah menjadi tumpuan memenuhi kebutuhan poko sehari-hari masyarakat banyak di wilayah tersebut.

”Kami bukan menghambat pembangunan dan bukan menolak investasi selagi kebijakan pembangunan itu tidak merampas hak-hak kami sebagai masyarakat dan tidak membuat sengsara kami. Kami menolak keras, ini perampasan sumber-sumber air penduduk,” kata Ade salah satu pendemo.

Para pendemo ini juga meminta Pemkab Pandeglang memperhatikan Pasal 33 UUD 1945, Pasal 2 UU Nomor 5 tahun 1960 Tentang Pokok-pokok agrarian, termasuk tentang perlindungan LP2B UU nomor 41 tahun 2009.

“Cabut izin pendirian pabrik minuman itu,” teriak kembali pendemo di depan pendopo.

Mengenai adanya pernyataan Pemkab lokasi yang diizinkan itu bukan lahan LP2B, terindikasi melakukan kebohongan publik karena bertentangan dengan konsideran yang tertuang dalam Keputusan Kepala BPPT Pandeglang. (Kad/Riz)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait