Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Buruh Gerudug Pemkot Tangerang

Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Buruh Gerudug Pemkot Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Buruh Gerudug Pemkot Tangerang, Berita569

Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Buruh Gerudug Pemkot Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Buruh Gerudug Pemkot Tangerang, 569, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Buruh Gerudug Pemkot Tangerang

Ratusan buruh saat melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Kota Tangerang.
Ratusan buruh saat melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh yang tergabung dalam berbagai aliansi buruh Tangerang Raya, Rabu (05/06/2013), menggeruduk Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang. Dalam aksi itu, para buruh menuntut Pemkot Tangerang mengambil sikap penolakan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Tidak hanya itu, para buruh yang memaksa masuk ke dalam halaman gedung, sempat bersitegang dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Bahkan sempat adu jotos dengan beberapa petugas Satpol PP yang berjaga di depan pintu pagar masuk kedalam halaman gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang.

“Kami harap Satpol PP tidak memprovokasi rekan-rekan buruh kami. Kami hanya ingin menyampaikan kepada wakil rakyat kami agar menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), yang akan berdampak pada kenaikan harga-harga kebutuhan lainnya. Apakah Satpol PP tidak merasakan dampaknya, bila hal tersebut terjadi,” kata Koordinator Aksi, Hardiansyah dalam orasinya.

Hardiansyah mengatakan, aksi yang dilakukan ratusan buruh tersebut, tidak lain juga menuntut pemerintah agar segera menghapus sistem kerja kontrak/outsorsing yang selama ini banyak merugikan buruh dan hanya menguntungkan pihak perusahaan.

“Hapus sistem kerja kontrak di Kota Tangerang. Sistem itu hanya menguntungkan pihak perusahaan semata,” katanya.

Pantauan trustkota.com, sebelumnya ratusan buruh sempat melakukan long march serta memblokade jalan-jalan protokol yang ada di wilayah Kota Tangerang, akibatnya arus lalulintas sempat terganggu. Hingga berita ini dilansir, ratusan buruh masih bertahan di depan halaman gedung DPRD Kota Tangerang. (ges)