Tol Tangerang-Merak Tenggelam, Lalu Lintas Lumpuh

Tol Tangerang-Merak Tenggelam, Lalu Lintas Lumpuh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tol Tangerang-Merak Tenggelam, Lalu Lintas Lumpuh, Berita200

Tol Tangerang-Merak Tenggelam, Lalu Lintas Lumpuh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tol Tangerang-Merak Tenggelam, Lalu Lintas Lumpuh, 200, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tol Tangerang-Merak Tenggelam, Lalu Lintas Lumpuh

Tol Tangerang-Merak terendam air, lalu lintas lumpuh total, Kamis (10/01/2013)
Tol Tangerang-Merak terendam air, lalu lintas lumpuh total, Kamis (10/01/2013)

TRUSTKOTACOM – Kamis (10/01/2013), Jalan Tol Tangerang-Merak lumpuh. Pengendara baik dari arah merak ataupun jakarta tidak bisa melintas karena tepat di Kilometer (KM) 57-59, ketinggian air yang berasal dari luapan sungai Cidurian dan Ciujung  merendam jalan hingga satu meter lebih.

Pantauan TrustKota.Com, sekitar pukul 09.00 WIB, sejumlah Petugas Jalan Raya Lalu Lintas (PJR) dan petugas Jasa Marga memberhentikan kendaraan tepat di Gerbang Tol Cikupa. Petugas menginformasikan kepada pengendara tentang kondisi jalan tol tepatnya di KM 57-59 tidak bisa dilewati karena terendam banjir.

” Kita mengalihkan kendaraan yang menuju Serang, Cilegon, Merak kita arahkan untuk ke luar menuju Pasar Kemis. Begitupun jika mau ke Tigaraksa,” kata petugas PJR kepada TrustKota.Com, yang pagi itu ingin ke luar Balaraja Timur.

Sementara itu, PJR dan petugas Jasa Marga juga menghentikan dan mengeluarkan pengendara yang dari Merak di Pintu Tol Ciujung. ” Kita dari Merak mau ke Jakarta terpaksa ke luar Tol Ciujung karena menurut petugas tidak bisa dilewati kendaraan mobil jenis sedan,” ungkap Haris, pengguna tol yang mengaku dari Merak.

Meski demikian jenis mobil seperti truk, tronton dan bus tetap mengunakan jalur tol meskipun jalan terendam. Akibatnya, antrian kemacetan yang sangat panjang tidak bisa dihindarkan lagi. Mobil yang memaksa melintas melalui tol saat tol terendam banyak yang mogok.

Pantuan terakhir TrustKota.Com hingga pukul 17.00 WIB, kemacetan masih terjadi dari Balaraja Timur Hingga Balaraja Barat. Sementara dari arah Merak, kemacetan masih terjadi dari Tol Ciujung hingga Cilegon Timur. (dic)