Tok! Semua Fraksi Setujui Aset Pemkab Tangerang Dipindahtanganan ke Pengembang

Tok! Semua Fraksi Setujui Aset Pemkab Tangerang Dipindahtanganan ke Pengembang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tok! Semua Fraksi Setujui Aset Pemkab Tangerang Dipindahtanganan ke Pengembang, Berita310

Ketua Fraksi PAN Sri Panggung Lestari (podium) saat membacakan pandangan fraksi/Joewanda TRUSTKOTA. com
Ketua Fraksi PAN Sri Panggung Lestari (podium) saat membacakan pandangan fraksi/Joewanda TRUSTKOTA. com

TANGERANG TRUSTKOTA- Rapat Paripurna tentang pandangan akhir fraksi mengenai pemindahtanganan aset Pemkab Tangerang ke pihak pengembang berjalan mulus, Rabu ( 7/6/2017).

Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Tangerang setuju atas usulan pemindahantanganan aset tersebut.

Namun, meskipun demikian pemindahan aset ke swasta tersebut bisa berefek positif bagi masyarakat sekitar.

“Pemindahtanganan aset harua mengacu pada Permendagri nomor 19 tahun 2016 dan Perda nomor 10 tahun 2010,” ujar Sri Panggung Lestari, Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tangerang.

Selain itu, Sri menilai setelah melewati mekanksme yang dilakukan Pansus II DPRD. Maka pihaknya menyetujui keputusan Pemkab Tangerang dengan memindahtanganan aset ke pihak swasta.

Sementara, Ketua Fraksi PPP Ahmad Ghozali mengatakan, penyerahan aset tersebut tidak boleh mempersulit warga. ” Seperti akses publik seperti jalan raya dan sebagainya,” kata Ghozali yang kemudian membacakan sikap fraksinya yang setuju pada keputusan tersebut.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan, pemindahtanganan aset di wilayah Kabupaten Tangerang ke pihak swasta menguntungkan. Karena dibeli dengan harga tinggi.

“Pemindahtanganan aset itu berupa irigasi, jalan dan sejumlah gedung seperti sekolah dan gedung pemerintahan,” katanya.

Perlu diketahui, pemindahtanganan aset Pemkab Tangerang yang terkena penataan oleh pengembang sesuai dengan estimasi awal yakni, aset Pemerintah Kabupaten yang diserahkan senilai Rp. 8,4 miliyar pada PT. Bumi Serpong Damai (BSD) dengan nilai pengganti sejumlah Rp. 10,5 miliyar lebih dan PT. Ciputra Residence dengan nilai sejumalah Rp. 5,4 miliyar dengan nilai pengganti sejumlah Rp. 6,2 miliyar lebih.

Pemindahtanganan aset milik Pemkab Tangerang tersebut melewati proses Pansus yang dikoordinatori Nazil Fikri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dengan Ketua Pansus Akmaluddin Nugraha dari Fraksi DPRD. (joe)