TNI Mulai Program Bedah Rumah Tidak layak Huni

TNI Mulai Program Bedah Rumah Tidak layak Huni, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, TNI Mulai Program Bedah Rumah Tidak layak Huni, Berita419

TNI Mulai Program Bedah Rumah Tidak layak Huni, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, TNI Mulai Program Bedah Rumah Tidak layak Huni, 419, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, TNI Mulai Program Bedah Rumah Tidak layak Huni

Penyerahan secara simbolis.
Penyerahan secara simbolis.

TRUSTKOTACOM – Pencanangan program bedah rumah tidak layak huni Korem 052 Wijayakrama dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Selasa (18/09/2013), nampak mulai digelar secara simbolis di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Selain menggelar kegiatan program bedah rumah, pihaknya juga melakukan pengecoran jalan sepanjang 1000 meter di Desa Kiara Payung, Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Sepatan.

“Untuk Kabupaten Tangerang ada 29 unit rumah yang akan kita bedah. Kita juga melakukan pengecoran jalan sepanjang 1000 meter di Desa Kiara Payung, Kelurahan Pakuhaji,” kata Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Kavaleri Wawan Ruswandi.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Tentara Negara Indonesia (TNI) dan Pemprov Banten agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Selain di Kabupaten Tangerang, rumah-rumah tidak layak huni di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan juga memperoleh bantuan program bedah rumah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam perbincangan  www.trustkota.com  beberapa hari lalu dengan Dandim 0506 Tangerang, Letkol (Inf) Rudi Hermawan Saputra di Markas Komado Distrik (Kodim) 0506 Tangerang, dirinya mengatakan, pihaknya mencatat ada sebanyak 43 rumah tidak layak huni di wilayah teroterialnya yang akan di bedah secara gratis, yang akan dimulai pada 18 September 2013.

Dari total  21 Koramil yang ada diwilayah teroterial Kodim 0506 Tangerang, 2 rumah tidak layak huni disetiap wilayah Koramil akan di bedah.

“Selain menjaga kondusivitas keamanan di masyarakat, tugas pokok TNI juga adalah melakukan pemberdayaan teroterial wilayah, yaitu melalui pemberdayaan SDA, SDB dan SDM. Adapun bentuk metode pemberdayaannya disesuaikan dengan yang kita bina. Contohnya, untuk SDA, kami juga nanti akan melakukan gerakan menabung pohon sebanyak 12.500, pada 22 November mendatang. Tujuannya, agar menjadi perangsang masyarakat untuk berbuat,” kata Letkol (Inf) Rudi Hermawan Saputra. (ges)