TMP Kutuk Keras Penurunan Bendera Merah Putih di Kecamatan Jayanti

TMP Kutuk Keras Penurunan Bendera Merah Putih di Kecamatan Jayanti, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, TMP Kutuk Keras Penurunan Bendera Merah Putih di Kecamatan Jayanti, Berita264

TMP Kutuk Keras Penurunan Bendera Merah Putih di Kecamatan Jayanti, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, TMP Kutuk Keras Penurunan Bendera Merah Putih di Kecamatan Jayanti, 264, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, TMP Kutuk Keras Penurunan Bendera Merah Putih di Kecamatan Jayanti

Aksi penurunan bendera di Kecamatan Jayanti, Kab Tangerang/TRUSTKOTA.com
Aksi penurunan bendera di Kecamatan Jayanti, Kab Tangerang/TRUSTKOTA.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Aksi masyarakat di halaman kantor Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang mendapat kecaman dari ormas Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Tangerang.

“Kami mengutuk keras aksi yang coba-coba menurunkan bendera merah putih di Kecamatan Jayanti itu. Jelas menciderai simbol negara,” tegas Yayan Suseno, Ketua TMP Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Rabu (21/6/2017).

Terang Yayan, siapun boleh menggelar aksi untuk menyampaikan aspirasi. Tapi, tindakan yang menjurus ke sparatis akan berhadapan dengan TMP.

“Kami akan siap melawan yang berani bertindak sparatis di Kabupaten Tangerang,” tukasnya.

Sementara, Ketua TMP Kecamatan Jayanti Badruddin, dirinya dan warga Jayanti juga mempersoalan aksi yang mengatasnamakan warga Jayanti tersebut.

“Itu yang demo yakni salah satu LSM dengan mengatasnamakan Warga Jayanti,” katanya.

Didin, begitu ia biasa disapa menjelaskan, sedih atas dimutasinya Camat Jayanti ke Pasar Kemis bisa dimaklumi. Namun, tindakan sampai menurunkan bendera menjadi setengah tiang sangat menciderai Undang-Undang 24 tahun 2009 Pasal 12 Ayat 4.

“Bendera setengah tiang hanya untuk memperingati petinggi negara yang meniggal dunia. Jadi yang demo itu salah kaprah,” tukas alumnus Hukum UNIS Tangerang ini.

Perlu diketahui, pada Senin 19 Juni 2017 yang lalu, sekelompok massa yang mengatasnamakan warga Jayanti menggelar aksi protes atas dimutasinya Camat Jayanti Nawawi ke Pasar Kemis. Dalam aksi tersebut warga menurunkan bendera merah putih menjadi setengah tiang dan bendera kuning. (joe)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com