TMP : Calon Tunggal Yes, Kotak Kosong No!

TMP : Calon Tunggal Yes, Kotak Kosong No!, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, TMP : Calon Tunggal Yes, Kotak Kosong No!, Berita760

TMP : Calon Tunggal Yes, Kotak Kosong No!, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, TMP : Calon Tunggal Yes, Kotak Kosong No!, 760, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, TMP : Calon Tunggal Yes, Kotak Kosong No!

Ahmad Suhada, Sekretaris Taruna Merah putih Kab. Tangerang (Juanda/trustkota.com)
Ahmad Suhada, Sekretaris Taruna Merah putih Kab. Tangerang (Juanda/trustkota.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Fenomena calon tunggal versus kotak kosong di Pilkada Kabupaten Tangerang semakin menarik dalam pembicaraan. Sekretaris Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Tangerang Ahmad Suhada berpendapat, calon tunggal dalam perhelatan politik pilkada bukan kali terjadi di kancah pilkada.

“Dan itu sah-sah saja dan amanat konstitusi menganjurkan demikian. Jika calon hanya tunggal maka melawan kotak kosong,” ujar Ahmad Suhada kepada trustkota.com, Selasa (16/1/2018).

Menurut Suhada, memilih calon tunggal itu lebih baik dari pada memilih kotak kosong. Karena inti dari demokrasi yakni memilih pemimpin yang ada wujudnya bukan kotak kosong tanpa nyawa.

“Calon tunggal yes, kotak kosong no!” tegas Suhada.

Papar Suhada, penduduk Kabupaten Tangerang yang mencapai 3 juta jiwa bukan kehabisan stock pemimpin atau kandidat. Tapi mengikuti ritme parpol politik yang hendak membangun Kabupaten Tangerang secara bergotong royong.

“Kontitusi telah membuka kesempatan untuk warga negara mencalonkan. Jika tidak dengan Parpol bisa mencalonkan secara perseorangan. Toh tidak ada kata Parpol kehabisan stock kader atau matinya demokrasi,” tukasnya.

Lebih lanjut Suhada berharap, KPU dan Panwas tetap bekerja sesuai dengan rel atau aturan yang berlaku. “KPU dan Panwas juga harus kerja keras secara profesionalisme. Sehingga terciptanya pilkada yang bersih di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (joe)