Tiga Pelajar Pasar Kemis Tenggelam di Sungai Cisadane

Tiga Pelajar Pasar Kemis Tenggelam di Sungai Cisadane, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tiga Pelajar Pasar Kemis Tenggelam di Sungai Cisadane, Berita202

Tiga Pelajar Pasar Kemis Tenggelam di Sungai Cisadane, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tiga Pelajar Pasar Kemis Tenggelam di Sungai Cisadane, 202, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tiga Pelajar Pasar Kemis Tenggelam di Sungai Cisadane

Proses penyelamatan pelajar yang tenggelam di Sungai Cisadane (Sintia/TRUSTKOTA.com)
Proses penyelamatan pelajar yang tenggelam di Sungai Cisadane (Sintia/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG – Tiga dari lima pelajar asal Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang tenggelam saat sedang asyik mandi di tepi Sungai Cisadane Pintu Air 10, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu, 23 Oktober lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan saat sedang asyik mandi di tepi sungai sekira pukul 16.30 WIB, ketiga korban tersebut, yakni Dandy (15), Rido (15 ), dan Aldo (15) kelelahan hingga akhirnya tenggelam.
“Dua temannya yang selamat, Apen dan Shihab berusaha menolong ketiga temannya itu, tapi karena arusnya saat itu cukup deras sehingga akhirnya ketiganya tenggelam. Sementara Apen dan Shihab berhasil menyelamatkan diri,” ujar Irman, Senin (23/10/2017).
Apen dan Shihab yang dibantu oleh warga sekitar pun segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib sekira pukul 20.00 WIB. Mendapat laporan tersebut, BPBD kota Tangerang dibantu oleh PMI, tim SAR dari Jakarta segera menerjunkan personelnya guna melakukan pencarian terhadap ketiga pelajar tersebut.
“Kami menurunkan 13 personel, 10 personel dari tim rescue dan tiga personel dari pemadam, sementara peralatan kami menurunkan tiga unit yakni satu unit Komando, satu truk rescue, dan satu unit perahu,” tutur Irman.
Hingga pagi ini, tim pun masih menyisir sepanjang Sungai Cisadane guna mencari keberadaan tiga pelajar malang yang tenggelam. “Hingga pagi ini kita masih melakukan pencarian, kita berharap bisa ditemukan hari ini,” tutupnya. (chy/red)