Tiga Pekerja Bangunan Warga Asal Wonosobo Tewas di Serpong

Tiga Pekerja Bangunan Warga Asal Wonosobo Tewas di Serpong, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tiga Pekerja Bangunan Warga Asal Wonosobo Tewas di Serpong, Berita849

Tiga Pekerja Bangunan Warga Asal Wonosobo Tewas di Serpong, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tiga Pekerja Bangunan Warga Asal Wonosobo Tewas di Serpong, 849, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tiga Pekerja Bangunan Warga Asal Wonosobo Tewas di Serpong

Ilustrasi
Ilustrasi

SERPONG TRUSTKOTA-Tiga pekerja bangunan asal Wonosobo, Jawa Tengah tewas tertimpah tembok bangunan saat merenovasi salah satu rumah di Perumahan Griya Sutra, Kelurahan Paku Alam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Belakangan diketahui, ketiga pekerja bangunan itu masing-masing bernama Syafei,  Raharjo dan Sanuri. Ketiganya tewas tertimpa tembok bangunan rumah milik Fahmi seorang pilot, yang roboh, saat sedang bekerja merenovasi rumah satu lantai menjadi dua lantai.

Kecelakaan kerja yang menewaskan tiga pekerja ini terjadi sekitar pukul 08.30 pada Senin (26/08/20. Diketahui tiga orang tersebut bernama, Safei, Raharjo dan Sanuri yang merupakan warga Kabupaten Wonosobo.

“Saat kejadian, ada lima pekerja melakukan pemasangan pondasi untuk merenovasi bangunan menjadi dua lantai,” kata Sulaeman, mandor para kuli bangunan itu.

Menurutnya, tembok yang roboh persis dibelakang ketiga korban. Akibat tertimpa tembok, para pekerja itu mengalami berat di bagian kepala dan tewas di tempat. Sementara dua pekerja lain tengah berada diluar lokasi proyek.

“Para pekerja sedang bekerja menyiapkan kebutuhan untuk merenovasi rumah menjadi dua lantai. Sudah satu minggu ini pondasi dipasang. Saya juga tidak tahu kenapa bisa roboh,” tamabah sang mandor, yang pada saat kejadian tidak dilokasi proyek.

Para korban sudah diberangkatkan dari RS As-Shobirin, sekitar pukul 14.00 WIB, untuk dimakamkan di kampung halaman.

Kapolsek Serpong Kompol M Iqbal mengatakan sudah dimintai keterangan saksi yang berada di lokasi. Selanjutnya sudah dipasangi garis polisi di TKP untuk mengamankan lokasi untuk kegunaan penyidikan.

“Korban sudah diberangkatkan ke kampung halaman, untuk dimakamkan,” katanya.(Dri/dik)