Tiga Kader Gardu Prabowo Tetap Dicoret dari DCS

Tiga Kader Gardu Prabowo Tetap Dicoret dari DCS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tiga Kader Gardu Prabowo Tetap Dicoret dari DCS, Berita402

Tiga Kader Gardu Prabowo Tetap Dicoret dari DCS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tiga Kader Gardu Prabowo Tetap Dicoret dari DCS, 402, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tiga Kader Gardu Prabowo Tetap Dicoret dari DCS

hasandian

TRUSTKOTACOM – Upaya sayap Partai, Gardu Prabowo untuk memperjuangkan anggotanya maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, gagal.

Meski sebelumnya puluhan anggota Gardu Prabowo, memprotes pengurus dan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Kota Tangerang, lantaran tiga kader Gardu Prabowo yang mendaftar jadi Calon Legislatif (Caleg) dicoret dari Daftar Calon Sementara (DCS), Namun tiga nama itu tetap tidak masuk DCS. Ketiga nama Bacaleg yang dicoret itu yakni, Wahyu Amarulah dari Dapil 4, Muhamad Nurhakim Dapil 5 dan Iwan Kurniawan dari Dapil 1.

” Dari hasil audiensi kedua dengan pengurus DPC Gerindra, tiga kader yang kami tugaskan untuk menjadi Caleg tetap dicoret. Alasanya sudah menjadi keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” terang H Hasandian Dewan Penasehat Gardu Prabowo, Selasa (30/04/2013).

Atas keputusan tersebut, kata Hasandian, selain menyatakan mosi tidak percaya kepada DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, pihaknya akan mengadukan persoalan itu ke tingkat pusat.

” Kami akan melayangkan surat pengaduan ke tingkat pusat. Kami merasa mekanisme kinerja partai dalam proses penjaringan Caleg tidak benar,” kata Hasandian.

Sementara itu, Ketua DPC Kota Tangerang Nurhadi mengatakan, proses penjaringan Bacaleg yang dilakukan pihaknya sudah melalui prosedur yang sesuai dengan ketentuan.

” Kita tidak bisa merubah nama Bacaleg yang sudah masuk DCS, karena itu sudah menjadi kewenagan pusat,” ujar Nurhadi.

Seperti diketahui, audiensi kedua di kantor sekertariat DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, di Ruko Taman Royal, Jalan Benteng Betawi, mendapatkan pengawalan ketat dari petugas Mapolres Metro Tangerang.

Sekitar 30 personel Mapolres Kota Tangerang dengan bersenjata lengkap, diminta melakukan pengamanan oleh DPC partai yang berlambang kepala Garuda itu, mengingat audiensi pertama, Senin (29/04/2013), berahir ricuh. Gebrak-gebrakan meja dan lempar kursi sempat mewarnai audensi tersebut. Bahkan salah satu kader sempat melemparkan kotoran manusia ke meja ketua DPC partaai Gerindra Kota Tangerang.(cun)