Tiga Buronan Polsek Cikupa Ditembak

Tiga Buronan Polsek Cikupa Ditembak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tiga Buronan Polsek Cikupa Ditembak, Berita529

Tiga Buronan Polsek Cikupa Ditembak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tiga Buronan Polsek Cikupa Ditembak, 529, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tiga Buronan Polsek Cikupa Ditembak

Kapolres Kota Tangerang, Kombespol Bambang Priyo Andogo saat memberikan keterangan kepada pers.
Kapolres Kota Tangerang, Kombespol Bambang Priyo Andogo saat memberikan keterangan kepada pers.

TRUSTKOTACOM – Aksi pelarian tiga tahanan Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang yang berhasil melarikan diri dari ruang tahanan pada Senin, 25 Februari 2013 lalu akhirnya berahir sudah. Tiga tersangka masing-masing, Eko Wartono alias Koplak (32), M Toha (28) dan Emron (22), terpaksa ditembak dibagian kakinya lantaran berusaha melakukan perlawanan saat ditangkap anggota Resmob Polres Kota Tangerang.

Kapolres Kota Tangerang, Komisaris Besar Polisi (Kombespol), Bambang Priyo Andogo mengatakan, ketiga tersangka ditangkap pada Minggu (03/03/2013), sekitar pukul 07.00 WIB, di Desa Langon Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

“Para tersangka ditangkap didalam mobil Avanza warna emas metalik (G-9179-DM). Mobil tersebut dirental oleh para tersangka dari Batang, dan ternyata para tersangka sudah berniat untuk menghabisi nyawa supir rental dan mobil akan dijual, dimana uangnya akan digunakan untuk mendanai pelarian mereka,” kata Kombespol Bambang, Senin (04/03/2013).

Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 bilah pisau, 3 unit hp berbagai merek dan 1 buah kunci letter T. “Pisau tersebut diduga sudah disiapkan oleh tersangka untuk membunuh sopir mobil rental. Niat para tersangka tidak terlaksana karena polisi mendahului menangkap mereka,” ungkap Kombes Pol Bambang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Shinto Silitonga menambahkan, dalam pelariannya ketiga tersangka dibantu oleh Agus Wanto (38), seorang tersangka kasus penipuan yang ditangguhkan penahannaya oleh Polsek Cikupa.

“Agus Wanto sudah kita tetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Sedangkan ketiga tersangka yakni Eko, M Toha dan Emron, selain harus mempertanggungjawabkan kasus mereka masing-masing akan dituntut persangkaan baru yaitu Pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara,” katanya. (cun)