Tidak Ada Obat di RSU, ICW Soroti Kinerja Pemkot Tangsel

Tidak Ada Obat di RSU, ICW Soroti Kinerja Pemkot Tangsel, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tidak Ada Obat di RSU, ICW Soroti Kinerja Pemkot Tangsel, Berita224

Tidak Ada Obat di RSU, ICW Soroti Kinerja Pemkot Tangsel, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tidak Ada Obat di RSU, ICW Soroti Kinerja Pemkot Tangsel, 224, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tidak Ada Obat di RSU, ICW Soroti Kinerja Pemkot Tangsel

Gedung RSUD Kota Tangsel.
Gedung RSUD Kota Tangsel.

TANGSEL TRUSTKOTA – Indonesian Corruption Watch (ICW) menyoroti kinerja Dinas Kesehatan Kota Tangsel soal ketersediaan obat-obatan di RSU Kota Tangsel. Apalagi saat ini, Pemkot Tangsel tengah mengembor-gemborkan pengobatan gratis bagi masyarakatnya.

Kondisi ini menurut ICW sebagai bentuk buruknya prestasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dalam hal ini, Dinas Kesehatan atas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

pengobatan gratis yang didegung-dengungkan Pemkot Tangsel. Disisi lain, kinerja Dinkes pun dinilai wanprestasi terkait dengan kasus yang membelit kepala dinas Dadag M Epid.

“Dinas Kesehatan tidak memiliki prestasi yang dapat dibanggakan. Malah, Kepala Dinasnya terjerat kasus korupsi,” terang Siti Juliantari Rahma, Divisi Mobitoring Pelayanan Publik ICW di Serpong, kemarin.

Menurut Siti, ketiadaan prestasi Dinas Kesehatan di bawah kepemimpinan Dadang M.Epid terangnya dari banyak ditemukannya keluhan soal pelayanan kesehatan.

Sebut saja, terang Siti, adanya korban gizi buruk yang berjatuhan di wilayah Tangsel. Termasuk juga banyaknya keluhan dalam hal realisasi pengobatan gratis di RSU Tangsel yang nyatanya jauh dari harapan.

Para pasien mayoritas, harus menebus obat-obatan di apotik luar RSU Tangsel. Dinas Kesehatan Kota Tangsel terang Siti juga menghambat penerbitan Surat Ijin Praktek (SIP) kepada beberapa dokter yang sudah lima tahun praktik di RSU.

Bahkan teranyar terang Siti, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel dinyatakan menjadi tersangka kasus korupsi dalam pengadaan alat kesehatan oleh Kejagung dan Kejari Tigaraksa. Pemkot Tangsel harus tegas atas kondisi seperti ini.

“Catatan kami, Dinas Kesehatan di bawah kepemimpinan Dadang M.Epid menjadi salah satu sumber korupsi di Kota Tangsel. Keluhan warga bukti buruknya kualitas dan kinerja pelayanan kesehatan di Kota Tangsel,” ujarnya. (Dri)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait