Terus Alami Peningkatan, Aset Koperasi KPP UMKM Syariah Capai Rp.188 Miliar.

Terus Alami Peningkatan, Aset Koperasi KPP UMKM Syariah Capai Rp.188 Miliar., www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terus Alami Peningkatan, Aset Koperasi KPP UMKM Syariah Capai Rp.188 Miliar., Berita509

Terus Alami Peningkatan, Aset Koperasi KPP UMKM Syariah Capai Rp.188 Miliar., www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terus Alami Peningkatan, Aset Koperasi KPP UMKM Syariah Capai Rp.188 Miliar., 509, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terus Alami Peningkatan, Aset Koperasi KPP UMKM Syariah Capai Rp.188 Miliar.

20150121_105023

TANGERANG, TRUSTKOTA – Aset Koperasi KPP-UMKM Syariah Kabupaten Tangerang terus meningkat. Hal itu disampaikan Ketua KPP-UMKM Syariah Kamaruddin Batubara di sela-sela Rapat Akhir Tahun (RAT) 2014, Rabu (21/1/2015).

“Kenaikan aset lebih dari 50 persen, sebab, pada RAT sebelumnya jumlah aset Rp 81,8 miliar. Sedangkan RAT 2014 ini sudah mencapai Rp 188 miliar,” terang Kamaruddin.

Menurut Kamaruddin, capaian meningkatnya aset Koperasi yang dia pimpin tidak lepas dari kegigihan para pengurus dan seluruh anggota. Sebab, para pengurus ditempatkan di bidangnya masing-masing sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

“Menempatkan pengurus yang profesional dan mau kerja sama demi kemajuan anggota Koperasi. Untuk target tahun depan aset Rp400 miliar,” tandasnya optimis.

Terkait jumlah anggota, Kamarudin memaparkan. Jumlah anggota Koperasi yang dia pimpin pada saat ini berjumlah 94 ribu anggota yang terdiri dari seluruh lapisan masyarakat.

“Anggota terus meningkat pula dan datang dari berbagai daerah seperti Pandeglang dan Lebak,” tandasnya.

Kamarudin menjelaskan, selain sebagai koperasi simpan pinjam dan permodalan. Koperasi KPP UMKM Syariah juga mengadakan berbagai program. Seperti sanitasi dan bedah rumah. “Baik disalurkan melalui pinjaman maupun hibah,” katanya.

Sementara, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang E. Farida apresiasi dengan kemajuan dari Koperasi KPP-UMKM Syariah sejak berdiri sendiri. Pasalnya, sebelumnya KPP-UMKM Syariah adalah LPP UMKM.

“Progres kemajuan KPP-UMKM Syariah sangat signifikan. Selain anggotanya yang meningkat. Aset koperasinya juga melejit pesat,” katanya.

Mantan Dewan Pengawas KPP-UMKM Syariah ini berharap, Koperasi yang dipimpin Kamaruddin Batubara bisa lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dan seluruh angotanya.

“Eksistensi perkoperasian dibutuhkan system manajemen professional. Dan saya lihat pengurus-pengurus di KPP-UMKM Syariah mempunyai katagori itu,” pujinya. (Cun/Riz)