Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas Tangsel Bakal Bertambah

Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas Tangsel Bakal Bertambah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas Tangsel Bakal Bertambah, Berita785

Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas Tangsel Bakal Bertambah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas Tangsel Bakal Bertambah, 785, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas Tangsel Bakal Bertambah

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA TRUSTKOTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, menyatakan terus mengembangkan kasus korupsi pembangunan Puskesmas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang kini sudah menyeret Calon Legislatif (Caleg) DPR RI terpilih Herdian Koosnandi dari PDI-Perjuangan yang akan dilantik 1 Oktober mendatang, Desy Yusdian dari Partai Golkar yang kini sudah duduk menjadi wakil rakyat di gedung DPRD Banten.

Menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Hukum Kejagung, Tony P Spontana, kemungkinan besar jumlah tersangka dalam korupsi proyek Pemkot Tangsel ini, akan bertambah. Penyidik terus melakukan pengembangan dan mengarah kepada nama-nama lain yang diduga terlibat dalam korupsi berjamaah ini.

“Bakal ada tersangka lainnya dan penyidikan tidak berhenti sampai di sini saja dan akan kita benar-benar tuntaskan, ” kata Tony.

Tony juga memastikan, Kejagung tidak akan berhenti sebelum seluruh nama yang diduga terlibat dalam korupsi ini diberikan ganjaran atas perbuatannya. Meski demikian, Toni belum mau menyebutkan siapa calon-calon tersangka baru dalam korupsi tersebut.

“Nanti saya tanya penyidik dulu, nanti saya kasih kabar perkembangan kasus ini secepatnya,” tutur Tony kepada trustkota.com.

Seperti kita ketahui, selain dua wakil rakyat itu,Kejagung juga telah menetapkan lima tersangka lain dalam korupsi yang merugikan keuangan negara tahun Anggaran 2010-2011 ini.

Kelima tersangka yakni Dadang Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tangsel, Mamak Jamaksari (MJ) selaku Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) dan Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

Selain itu, Suprijatna Tamara (Komisaris PT Trias Jaya Perkasa), Neng Ulfah (Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Banten), yang juga mantan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangsel dan Tubagus Caheri Wardana (TCW), suami Walikota Tangsel Arin Rachmi Diany.

Diberitakan sebelumnya, penetapan tersangka dua wakil rakyat terpilih ini menambah daftar Caleg terpilih dari Dapil Tangerang yang menjadi tersangka. Selain Heridan dan Desy, ada dua lagi Caleg terpilih yang kini sudah dilantik menjadi anggota DPRD Banten.

Kedua wakil rakyat itu adalah Khomarudin alias Komeng, anggota dewan dari Partai PDI Perjuangan dan Suryadi Suryadarma anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Komeng tersangkut kasus penipuan dan penggelapan dengan modus menawarkan proyek Pemkot Tangsel di Polres Kota Tangerang dan Suryadi kasus penganiayaan di Polsek Serpong. (Cun/Dik)