Terkendala Jaringan, Ribuan Warga Curug Rekam Ulang E-KTP

Terkendala Jaringan, Ribuan Warga Curug Rekam Ulang E-KTP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkendala Jaringan, Ribuan Warga Curug Rekam Ulang E-KTP, Berita131

Terkendala Jaringan, Ribuan Warga Curug Rekam Ulang E-KTP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkendala Jaringan, Ribuan Warga Curug Rekam Ulang E-KTP, 131, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkendala Jaringan, Ribuan Warga Curug Rekam Ulang E-KTP

Antrian warga merekam E-KTP di Kecamatan Curug (JD Marhaendra/trustkota.com)
Antrian warga merekam E-KTP di Kecamatan Curug (JD Marhaendra/trustkota.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Perekaman E-KTP di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang terus dikebut.

Hal itu menyusul tidak sedikit warga Curug yang terpaksa dipanggil ulang, lantaran data di tahun 2016 tidak terkirim ke pusat.

Camat Curug Rahyuni mengungkapkan, sekitar 4000 warga Curug dipanggil kembali untuk perekaman ulang E-KTP.

“Hal itu berdasaran intruksi pusat melalui Disdukcapil Kabupaten Tangerang,” ungkap Rahyuni kepada trustkota.com, Selasa (12/12/2017).

Terang Rahyuni, pihaknya kemudian memanggil ulang warga untuk merekam kembali E-KTP. “Alhamdulillah dari 4000 data 2016 itu, saat ini masih sekitar 600-1000 warga lagi yang belum perekaman ulang,” papar Camat.

Camat perempuan ini mengungkapkan, sejak pertengahan November 2017 yang lalu. Pihaknya membuka pelayanan E-KTP Sabtu-Minggu.

“Tujuannya agar warga yang sibuk bekerja dan libur di akhir pekan bisa datang ke kecamatan untuk melakukan perekaman. Dan data pada pekan kemarin telah mencapai 1500 warga yang telah merekam E-KTP sejak dibuka perekaman Sabtu-Minggu” katanya.

Lebih lanjut, mantan Camat Kemeri ini telah melakukan sosialisasi dan menghimbau warga untuk datang melakukan perekaman E-KTP.

“Sosialisasi dilakukan setiap desa sampai ke RW dan RT. Di Curug ada 4 desa dan 3 Kelurahan. Sedangkan jumlah penduduknya 200 ribu jiwa,” tukasnya.

Sementara, salah satu petugas perekaman E-KTP di Kecamatan Curug Andi mengungkapkan, faktor jaringan pengiriman menjadi kendala serius.

“Malah data dari 2016 ada yang belum terkirim. Dan dari dua alat dan aplikasi yang ada di Kecamatan Curug. Perbandingan satu alat dengan alat satunya tiga banding satu saat melakukan pengiriman data,” pungkasnya. (joe)