Terkait pungutan SDN 1 Rangkasbitung Barat, Dindik Akan Panggil Kepala Sekolah.

Terkait pungutan SDN 1 Rangkasbitung Barat, Dindik Akan Panggil Kepala Sekolah., www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkait pungutan SDN 1 Rangkasbitung Barat, Dindik Akan Panggil Kepala Sekolah., Berita908

Terkait pungutan SDN 1 Rangkasbitung Barat, Dindik Akan Panggil Kepala Sekolah., www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkait pungutan SDN 1 Rangkasbitung Barat, Dindik Akan Panggil Kepala Sekolah., 908, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkait pungutan SDN 1 Rangkasbitung Barat, Dindik Akan Panggil Kepala Sekolah.

ilustrasi-dana-bos-_110326071907-310

LEBAK,TRUSTKOTA- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak segera memanggil Kepala SDN 1 Rangkasbitung Barat. Menyusul adanya pungutan biaya pembelian buku sebanyak 16 buku ‎dengan kisaran harga Rp.40 ribu/bukunya.

”  Saya belum mengetahui kalau ada masalah ini, jika buku itu diperuntukan untuk siswa, saya rasa baik-baik saja,”kata Asep Komar Hidaya , Di Rangkasbitung, Kamis (13/08/2015).‎

Asep menilai, jika memang benar adanya unsur pemaksaan kepada orang tua murid untuk membeli buku, dinas sendiri akan segera mengklarifikasi.

‎”Jika benar bersifat memaksa , saya akan segera mengklarifikasi dengan kepala sekolah dan mungkin akan adanya pemanggilan kepada kepsek sekolah tersebut,” Katanya.

Sementara itu Agus Ider Alamsyah anggota KTP Lebak menyesalkan sikap pihak sekolah yang mengambil langkah kebijakannya. Yang terkesan memaksakan pihak murid untuk membeli buku.

” Mustinya pihak sekolah kalau ada apa-apa yang berkaitan dengan uang, pihak sekolah terlebih dahulu bermusyawarah dengan orang tua siswa, ” Katanya.‎

Sebelumnya diberitakan, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SDN 1 Rangkasbitung Barat dipertanyakan keberadaanya menyusul adanya pungutan dari pihak sekolah kepada siswa untuk membeli buku pelajaran.

“Bukannya sudah ada dana BOS yang menanggung pembelian buku untuk siswa, tapi faktanya saya tetap harus membeli satu paket buku dengan harga yang lumayan tinggi,”kata salah satu orang tua siswa yang enggan disebutkan namanya Di Rangkasbitung. (Riz)