Terkait Penahanan Kunci KUA, Kemenag Lebak ‘Masih’ Menunggu Dana‎

Terkait Penahanan Kunci KUA, Kemenag Lebak ‘Masih’ Menunggu Dana‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkait Penahanan Kunci KUA, Kemenag Lebak ‘Masih’ Menunggu Dana‎, Berita391

Terkait Penahanan Kunci KUA, Kemenag Lebak ‘Masih’ Menunggu Dana‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkait Penahanan Kunci KUA, Kemenag Lebak ‘Masih’ Menunggu Dana‎, 391, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkait Penahanan Kunci KUA, Kemenag Lebak ‘Masih’ Menunggu Dana‎

KUA Leuwidamar yang telah selesai direhabilitasi sejak awal juni 2015 hingga kini masih belum bisa digunakan dikarenakan masih ditahannya kunci oleh pihak pemborong
KUA Leuwidamar yang telah selesai direhabilitasi sejak awal juni 2015 hingga kini masih belum bisa digunakan dikarenakan masih ditahannya kunci oleh pihak pemborong

LEBAK,TRUSTKOTA- Kepala Kemenag Kabupaten Lebak Encep Saprudin mengatakan, sejauh ini pihaknya masih belum bisa membayar biaya pembangunan empat KUA kepada rekanan yang ditunjuk melaksanakan pembangunan gedung empat KUA  tersebut. Karena dana untuk pembangunan ke empat KUA itu bersumber dari dana atau anggaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang hingga kini belum cair.

” Ya, gimana mau kami bayar, kan dananya juga hingga saat ini masih belum cair. Kalau sudah cair pasti akan kita bayar, ” Ujar Encep melalui sambungan telepon, Senin (3/8).

Selain itu, Kata Encep, pihaknya juga masih menunggu surat edaran dari dirjen kementrian agama, sebab jika belum ada surat edaran tersebut, sambungnya  kemenag Lebak belum bisa melakukan pembayaran kepada pemborong.

“Kita sudah mengirimkan surat ke kanwil dan juga dirjen terkait masalah pembayaran ini dan semoga bisa dipercepat karena ini juga merupakan ranah kanwil,”katanya.

Untuk masalah staff KUA, masih kata Encep, setiap KUA yang kantornya direhab itu diberikan uang operasional setiap bulannya.

“Setiap KUA itu diberi operasional setiap bulan , jadi tidak ada alasan untuk tidak betah ataupun yang lainnya,” Katanya.

BACA JUGA >> Belum Dibayar, Empat KUA di Lebak Ditahan Pemborong

Sebelumnya diberitakan, Yahya. pemborong pembangunan rehab empat KUA di lingkungan Kemenag Lebak, yakni KUA Leuwidamar, Bojongmanik, Cirinten dan Gunung Kencana, untuk sementara belum bisa menyerahkan kunci kepada pihak Kemenag. Pasalnya, sekalipun pelaksanaan pembangunan rehab gedung ke empat KUA tersebut sudah selesai sejak Mei 2015 lalu. Namun hingga kini pihaknya masih menahan kuncinya, karena pihak kemenang setempat hingga kini masih belum membayar biaya pembangunan rehab gedung ke empat KUA yang nilainya mencapai sekitar Rp 390 juta. (Riz)