Terkait BAB Sembarangan,Dinkes Lebak Terjunkan Tim ke PT Cemindo

Terkait BAB Sembarangan,Dinkes Lebak Terjunkan Tim ke PT Cemindo, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkait BAB Sembarangan,Dinkes Lebak Terjunkan Tim ke PT Cemindo, Berita533

Terkait BAB Sembarangan,Dinkes Lebak Terjunkan Tim ke PT Cemindo, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkait BAB Sembarangan,Dinkes Lebak Terjunkan Tim ke PT Cemindo, 533, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkait BAB Sembarangan,Dinkes Lebak Terjunkan Tim ke PT Cemindo

TrustKota.com
TrustKota.com

LEBAK,TRUSTKOTA- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak. Maman Sukirman mengatakan, pihaknya akan menerjunkan tim kesehatan ke PT Cemindo Gemilang (Gama)‎ produsen semen merk Merah Putih yang kini sedang membagun pabrik di Kecamatan Bayah,menyusul banyaknya laporan dari warga,terkait perilaku jorok tenaga kerja asing asal Tiongkok yang Buang Air Besar (BAB) disembarangan tempat di kawasan pabrik.

 “Kita akan membentuk tim yang juga melibatkan Puskesmas setempat,untuk segera turun ke lapangan dan memberikan sosialisasi ke pabrik semen milik PT Cemindo Gemilang, agar memberikan teguran kepada TKA asal Tiongkok yang BAB disembarangan tempat,” ujar HM Sukirman, Senin (29/6).

Menurut Sukirman BAB sembarang dapat menyebabkan timbulnya penyakit diare. Oleh karena itu, Sukirman kepada pihak Managemen PT Cemindo untuk menegur karyawannya yang BAB sembarangan (bukan pada tempatnya)‎

“Kita kuatir,jika ini tetap dibiarkan dan tidak ada tindakan,bukan tidak mungkin ini dapat menimbulkan persoalan baru di masyarakat, terutama penyebaran penyakit diare, ” kata Sukirman.

  Sukirman meminta kepada perusahaan yang mendatangkan ratusan tenaga asing asal Tiongkok daratan itu untuk menyediakan mess yang layak, termasuk sanitasi,agar mereka tidak membuang hajat disembaranagan tempat.

Sementara Hendri Chua, publik relation PT Cinoma,salah satu broker yang mendatangkan ratusan tenaga asing asal Tiongkok ke Kabupaten Lebak,ketika dihubungi melalui teleponya menyatakan, tenaga asing asal China yang berperilaku hidup jorok bukan berasal dari PT Cinoma, melainkan dari PT CHI. (Riz)