Terkait Ambruknya Jembatan, Bupati Lebak Minta Dinas Terkait Segera Action

Terkait Ambruknya Jembatan, Bupati Lebak Minta Dinas Terkait Segera Action, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkait Ambruknya Jembatan, Bupati Lebak Minta Dinas Terkait Segera Action, Berita127

Terkait Ambruknya Jembatan, Bupati Lebak Minta Dinas Terkait Segera Action, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkait Ambruknya Jembatan, Bupati Lebak Minta Dinas Terkait Segera Action, 127, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terkait Ambruknya Jembatan, Bupati Lebak Minta Dinas Terkait Segera Action

(Net)
(Net)

LEBAK,TRUSTKOTA- Adanua jembatan yang rusak bahkan ambruk di Kabupaten Lebak belakangan ini, salah satunya jembatan Rahong di Kecamatan Cikulur, Jembatan Cibarani, nampaknya harus menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

” Pada dasarnya, Pemerintah sudah berusaha membangunkan jembatan penghubung antar desa dengan menggelontorkan APBD, dinas terkaitpun sudah berupaya optimal membangunkan jembatan, maka masyarakat dan pengguna jalan harus menjaganya.” Ujar Bupati melalui Kabag Humas dan Komunikasi Setda Lebak Apip Apriyadi Rafiudin, Jumat (13/2/2015).

Dikatakan Apip, pemerintah tidak bisa selamanya terus mengawasi dan merawatnya setiap hasil pembangunan. Karena dalam melaksanakan pembangunan pemerintah tidak hanya pokus disatu titik tertentu saja.

Sebab menurutnya, masih banyak infrastruktur diwilayah lain yang harus dibangun,  sementara anggaran terbatas. Karena itu, masyarakat juga agar ikut serta menjaga hasil pembangunan, termasuk  jembatan yang ada di daerahnya.

” Selain itu, kami juga berharap perlu ada  kesadaran yang tinggi bagi pengguna jalan, tentang pembatasan banyaknya muatan yang mereka bawa ketika hendak melalui jembatan atau jalan,” terangnya.

embatan Rahong yang menghubungkan Desa Curug Panjang dengan Desa Sukajaya, Kecamatan Cikulur ini ambruk saat dilewati truk bermuatan pasir hari Sabtu 07/02/2015 sekitar pukul 17.00 WIB. (Riz)