Terisolir Akibat Banjir, 80 Warga Kopo Dievakuasi BPBD Tangerang

Terisolir Akibat Banjir, 80 Warga Kopo Dievakuasi BPBD Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terisolir Akibat Banjir, 80 Warga Kopo Dievakuasi BPBD Tangerang, Berita946

Korban banjir Dievakuasi
Korban banjir Dievakuasi

TRUST TANGERAN – Sebanyak 80 orang korban banjir di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, yang berbatasan dengan Kecamatan Cisoka, Kabuten Tangerang, diveakuasi, Kamis (2/1/2020).

Puluhan warga terisolir akibat banjir ini dievakuasi regu penyelamat dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Tangerang, dengan menggunakan perahu karet.

Proses evakuasi cukup memakan waktu dikarenakan minimnya jumlah perahu karet, serta jarak tempuh yang lumayan jauh.

“Proses evakuasi menggunakan satu perahu karet, dikarenakan perahu karet sudah disebar ke wilayah lain yang terkena banjir,” kata Kepala BPDD Kabupaten Tangerang, Bambang Sapto kepada wartawan.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir itu. Ia menambahkan, BPBD Kabupaten Tangerang juga menurunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk antisipasi dilokasi yang terkena dampak banjir.

Sementara, Camat Cisoka, Kabupaten Tangerang Ahmad Hapid mengatakan, evakuasi tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warga korban banjir.

“Kami melakukan evakuasi ini sebagai bentĂąk kepedulian kemanusiaan, kebetulan wilayah kami sangat dekat dengan korban. Kalau menuggu pihak Kecamatan Kopo, kan lumayan jauh, jadi kami bergerak melakukan evakuasi sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya. (Cun/red)

www.trustkota.com
www.trustkota.com