Terima Paket Gorila, Dua Mahasiswa Di Bekuk Petugas Bea Cukai Soetta

Terima Paket Gorila, Dua Mahasiswa Di Bekuk Petugas Bea Cukai Soetta, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terima Paket Gorila, Dua Mahasiswa Di Bekuk Petugas Bea Cukai Soetta, Berita503

Ilustrasi.
Ilustrasi.

TRUSTKOTA TANGERANG – Dua Mahasiswa asal Malang, Jawa Timur dibekuk petugas Bea Cukai Soekarno-Hatta, Tangerang setelah kedapatan menerima barang berupa “organic pigment” asal Tiongkok.

Bermula ketika pihak Bea Cukai melakukan pengawasan dan mengetahui adanya penerimaan kiriman barang di salah satu gudang perusahaan jasa titipan (PJT). Petugas yang curiga pada barang tersebut melakukan pengecekan kasat mata dengan melihat kondisi barang.

Pada kemasan tersebut tertera barang asal Tiongkok dengan berat 14 gram dan nama penerima berinisial ME beserta alamat tujuan ke Malang, Jawa Timur.

“Saat kami cek secara kondisi barang kami curiga dengan barang asal luar negeri ini dan langsung melakukan pemeriksaan dengan uji laboratorium,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang, Jumat (24/11/2017).

Pada hasil uji laboratorium didapati barang sintetis tersebut merupakan narkotika golongan I dari jenis 5F-ADB (5-Fluoro-Adbica). Selanjutnya, kepolisian Resor Kota Bandara Soekarno Hatta melakukan koordinasi dengan PJT untuk melakukan pengawalan ke alamat tujuan.

Sesampainya dilokasi yang merupakan sebuah kontrakan, didapati pelaku D yang merupakan rekan dari ME di kontrakan tersebut. Mereka berdua mengaku, barang tersebut digunakan sebagai racikan pembuatan tembakau gorilla di Malang.

“Sejauh ini mereka merupakan pembuat tembakau gorilla. Sementara pihak kepolisian Bandara Soekarno Hatta masih melakukan tindak lanjuti apakah mereka sekaligus pemakai atau pengedar,” ungkap Erwin.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara.(Ayi/Gor)

www.trustkota.com
www.trustkota.com