Teridentifikasi ISIS, Qori Didiskualifikasi

Teridentifikasi ISIS, Qori Didiskualifikasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Teridentifikasi ISIS, Qori Didiskualifikasi, Berita787

Teridentifikasi ISIS, Qori Didiskualifikasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Teridentifikasi ISIS, Qori Didiskualifikasi, 787, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Teridentifikasi ISIS, Qori Didiskualifikasi

Plt Gubernur Rano Karno ketika memakaikan jubah bertanda kebesaran dewan hakim
Plt Gubernur Rano Karno ketika memakaikan jubah bertanda kebesaran dewan hakim

LEBAK,TRUSTKOTA- Plt gubernur Banten  Rano Karno meminta kepada dewan hakim untuk langsung mengesekusi dengan mendiskualifikasi qori atau qoriah yang teridentifikasi menjadi anggota ISIS (Ikut Sana Ikut Sini ). Hal ini diungkapkan Rano didmpingi bupati Lebak Hj Iti Octavia Jabaya, usai melantik 172 anggota dewan hakim MTQ ke XII tingkat Provinsi Banten di gedung LPMP Rangkasbitung,Selasa (17/3/2015).

Pernyataan Rano ini menyusul,adanya dugaan sejumlah Kota dan Kabupaten yang mendatangkan qori dan qoriah diluar daerah Banten untuk ikut bertanding dalam penyelenggaraan MTQ ke XII di Kota Rangkasbitung.

“Juara umum  dalam MTQ ke XII ini akan kita ikut pertandingkan dalam MTQ tingkat nasinoal. Jadi jika ada qori atau qoriah yang teridentifikasi ISIS, agar segera dieksekusi dan di diskualifikasi oleh dewan hakim atau panita,” Kata Rano Karno .

Berdasarkan pemantauan, menjelang pembukaan MTQ ke XII di Kota Rangkasbitung yang direncanakan dibuka oleh Menteri Agama, Lukman Hakim, sejumlah jalan protokol di Kota Rangkasbitung dan menuju panggung utama di kawasan stadio Ona, mengalami macet total.Kemacetan jalan ini, selain disebabkan banyaknya warga masyarakat yang akan menyaksikan pawai taaruf delapan Kota dan Kabupaten yag ada di Banten,juga sejumlah peserta pawai taaruf ikut memadati sejumlah ruas jalan dengan berbagai kendaraan hias.

Ketua media centre MTQ ke XII Banten, Aep Dian Hendriawan menjelaskan,  rencananya pukul 13.00  WIB akan dibuka pawai taaruf oleh gubernur Banten  Rano Karno dan bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dengan menyusuri sejulah ruas jala protokol dengan berbagai kendaran hias dan sejumlah atraksi kebudayaan dari masing masing daerah.

Selain itu, untuk memeriahkan pembukaan MTQ, sekaligus memperkenalkan budaya masyarakat Baduy yang ada di Lebak, seluruh PNS eselon II dan III di Lebak diwajibkan memakai busana adat Baduy dan ikut dalam pawai taaruf. Pukul 18.30 WIB  menteri agama Lukman Hakim akan mebuka secara resmi penyelenggaraan MTQ ke XII yang berlangsung dari tanggal 17-22 Maret 2015. (Riz)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait