Terdakwa Pemotong Kelamin Divonis 2 Tahun 6 Bulan

Terdakwa Pemotong Kelamin Divonis 2 Tahun 6 Bulan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terdakwa Pemotong Kelamin Divonis 2 Tahun 6 Bulan, Berita611

Terdakwa Pemotong Kelamin Divonis 2 Tahun 6 Bulan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terdakwa Pemotong Kelamin Divonis 2 Tahun 6 Bulan, 611, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Terdakwa Pemotong Kelamin Divonis 2 Tahun 6 Bulan

IMG00128-20131022-1512

TRUSTKOTACOM – Neneng binti Nacing (22), terdakwa pemotong kelamin Abdul Muhyi, divonis 2 tahun 6 bulan hukuman penjara oleh Majelis Hakim dalam persidangan yang di gelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Selasa (22/10/2013).

Pembacaan putusan oleh majelis hakim yang diketuai oleh Bambang Edi, lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sebelumnya menuntut terdakwa 5 tahun penjara.

Dalam amar putusannya, terdakwa dinyatakan bersalah kerana telah melakukan penganiayaan berat terhadap korban Muhyi hingga menyebakan kecacatan seumur hidup, sesuai dengan jeratan JPU pada pasal 351 KUHP.

“ Terdakwa dijatuhi hukuman 2 tahun 6 bulan,” katanya.

Majelis hakim PN Tangerang mengatakan, Hal-hal yang menjadi pertimbangan hakim dalam putusan tersebut, diantaranya yang memberatkan bahwa perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat. Dan yang meringankan, terdakwa bersikap sopan selama persidangan, belum pernah dihukum dan mengakui perbuatannya.

Neneng sempat berkonsultasi dengan kuasa hukumnya sebelum hakim mengetuk palu tanda persidangan ditutup.

Dihadapan majelis hakim, Tim kuasa hukum terdakwa menyatakan akan berfikir untuk mengajukan banding. Sementara, Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menyatakan banding. (ges)